page hit counter
Nah Ini Dia Cara Mengoperasikan Mobil Listrik!

Nah Ini Dia Cara Mengoperasikan Mobil Listrik!

Setelah membahas apa itu mobil listrik dan jenis-jenisnya. Pasti Anda penasaran, bagaimana sih cara mengendarai mobil listrik? Ada beberapa perbedaan diantara mobil listrik dan mobil pada umumnya, ini diliat dari bagaimana cara mobil tersebut dikemudikan, diisi baterainya, dan juga dirawat.

Simak juga artikel “Apa itu Mobil Listrik?

 

1. Percepatan

Mobil listrik dikenal karena akselerasinya yang cepat dan propulsi ke depan yang instan. Pada umumnya mobil listrik memiliki torsi maksimum dicapai setelah pedal gas ditekan. Beberapa mobil listrik juga memiliki akselerasi 0-60 tertinggi di kelas kendaraannya, yang sangat membantu untuk memasuki jalan raya, melewati kendaraan yang lebih lambat, dan juga menghindari kecelakaan.

2. Pengereman

Ketika pengemudi mengerem mobil listrik, “regenerative brake” menarik energi dari momentum mobil. Listrik ini dikirim kembali ke baterai, jadi tidak ada energi yang terbuang. Mengemudi dalam mode pengereman regeneratif berarti setiap kali Anda melepaskan pedal gas, mobil akan otomatis melambat lebih cepat daripada mobil pada umumnya. Selain itu juga pengereman regeneratif memungkinkan “penggerak satu pedal”, di mana pedal rem lebih jarang digunakan.

3. Penanganan

Karna memiliki baterai yang cukup besar yang berjalan di sebagian besar pangkalnya, mobil listrik mempunyai pusat grativitasi yang lebih rendah dari mobil berbahan bakar bensin pada umumnya. Hal ini membuat peningkatan penanganannya di tikungan dan juga dalam kondisi licin serta membuat rollover menjadi lebih jarang, dan tingkat keamanan mobil menjadi lebih tinggi.

4. Pengisian baterai

Untuk pengisian bahan bakar mobil listrik, sedikit memerlukan waktu lebih lama daripada mobil berbahan bakar bensin pada umumnya. tetapi , 80% pengisian mobil listrik dapat dilakukan dirumah dalam semalam dengan cara yag sama. Listrik dapat dengan mudah mengalir masuk dan keluar dari kendaraan listrik, tidak seperti bensin, dan juga salah satu teknologi yang sedang berkembang adalah kemampuan vehicle-to-home (V2H). 

Penasaran mau coba mobil listrik? Tenang ada Carsome! Di Carsome Anda bisa test drive mobil listrik secara GRATIS.

 

Carsome sekarang hadir dengan menyediakan Hyundai Kona tahun 2021 dengan kilometer yang rendah dan juga dilengkapi garansi resmi dari Hyundai lho! 

Klik di sini

Tunggu apa lagi? Dapatkan mobil listrik Impian Anda di Carsome.id dengan kualitas terbaik dan harga menarik! Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami di (021) 5020 2030 atau kunjungi Carsome Experience Center terdekat.

The post Nah Ini Dia Cara Mengoperasikan Mobil Listrik! appeared first on Carsome Indonesia.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS