page hit counter

Warta Mataram -Kemenangan besar akan terjadi di Pemilu Serentak 2024, khususnya pemilihan presiden (Pilpres) jika Partai Golkar mampu menyatukan partai politik pecahannya. Partai politik itu adalah Partai Nasdem, Gerindra, Hanura, Berkarya dan Perindo.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, tidak ada masalah dengan pandangan itu. Catatannya, kebersamaan partai-partai itu harus dilandasi pada program pembangunan kebangsaan.

“Bersatu di 2024 untuk kepentingan siapa? Golkar atau bangsa? Kan itu masalahnya,” ujar Ahmad Ali di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/10).

Ahmad Ali menegaskan, prinsipnya Partai Nasdem terbuka menjadi koalisi dengan siapapun dan bersama-sama mencari siapa calon presiden yang akan diusung.

“Kami terbuka berkoalisi dengan siapa saja kemudian kita bersama-bersama mencari calon presidenya,” katanya.

Lanjutnya, Partai Nasdem di internal sudah menyepakati akan melakukan konvensi untuk menjaring figur-figur unggulan. Utamanya, tokoh di luar kader partai politik yang potensial diusung di Pilpres 2024.

“Kita harus jujur sebagak kader politik melihat di luar kader partai banyak kader bangsa yang punya integritas, yang layak untuk kita kedepankan menjadi calon presiden,” pungkasnya.(RMOL)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS