page hit counter
Mulai kebiasaan ini agar anak tetap sehat

Mulai kebiasaan ini agar anak tetap sehat

Aktivitas di dapur foto: Pixabay

Pandemi Covid-19 belum diprediksi kapan akan berakhir, untuk itu masyarakat diminta agar tetap patuh dan melaksanakan segala bentuk protokol kesehatan yang berlaku.

Selain menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan, penting bagi orang tua untuk memberikan pemahaman terhadap Sang Buah Hati agar mereka dapat menjaga kesehatan tubuh dengan optimal.

Berikut ini adalah beberapa tips kebiasaan yang dapat ditanamkan sejak dini kepada anak:

Olahraga ringan di pagi hari

Olahraga bersama ibu foto: Pixabay
Olahraga bersama ibu foto: Pixabay

Udara pagi yang masih bersih dan segar, merupakan salah satu sumber untuk menjaga Kesehatan tubuh. orangtua bisa mengajak sang buah hati melakukan stretching di rumah selama beberapa menit, agar otot-otot tubuh menjadi elastis, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki di sekitar rumah sampai sedikit berkeringat.

Perhatikan waktu tidur

Ilustrasi tidur foto: Pixabay
Ilustrasi tidur foto: Pixabay

Tidur bukan hanya sekedar menghilangkan rasa kantuk, pada anak, hal ini memiliki berbagai manfaat. Dengan membiasakan pola tidur yang benar dan memiliki waktu tidur yang cukup, dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit.

Memberikan perhatian yang cukup

Ilustrasi ibu dan anak foto: Pixabay
Ilustrasi ibu dan anak foto: Pixabay

Bagi sang buah hati, perhatian orangtua merupakan hal yang sangat spesial. Terpenuhinya perhatian pada sang buah hati bisa membantu tumbuh kembangnya menjadi lebih optimal. Perhatian tersebut juga dapat menyalurkan sugesti positif yang bisa memberikan kesehatan baik secara fisik maupun mental anak.

Menjaga asupan nutrisi

Strawberry Banana Yogurt foto: Delicyo
Strawberry Banana Yogurt foto: Delicyo

Sel-sel dalam tubuh anak memerlukan nutrisi yang cukup agar dapat berfungsi dengan baik. Kekurangan nutrisi berakibat pada menurunnya imunitas tubuh sang buah hati sehingga mereka rentan terkena penyakit. Pastikan sang buah hati mengkonsumsi cukup makanan berserat seperti sayur dan buah, dan diimbangi dengan mengkonsumsi protein yang bisa didapatkan dari telur, daging, tahu dan tempe.

Mengonsumsi Delicyo Yogurt

Delicyo Yogurt foto: Official Delicyo
Deliciyo Yogurt foto: Official Deliciyo

Delicyo Yogurt merupakan yogurt dengan bulir pertama di Indonesia yang tinggi Vitamin B, tinggi serat, dan bebas lemak. Delicyo Yogurt juga memiliki beragam varian rasa seperti, Strawberry Banana (with Nata De Coco), Pomegranate (with Basil Seeds), Blueberry (with Basil Seeds), Delicyo Spoonable Yogurt Aloe Vera, dan Delicyo Spoonable Yogurt Blueberry.

Delicyo Yogurt hadir dengan bulir yang disukai anak-anak dan memiliki rasa yang tidak terlalu asam pada setiap variannya. Jadi tunggu apa lagi, nikmati semua kebaikan yogurt di Delicyo!.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS