page hit counter
Monas dan Patung Kuda ditutup, nasib reuni 212 di mana?

Monas dan Patung Kuda ditutup, nasib reuni 212 di mana?

Polantas Polda Metro Jaya apel menutupan Monas dan Patung Kuda

Polda Metro Jaya menutup kawasan Monas dan Patung Kuda mengantisipasi datangnya massa kegiatan reuni 212 pada hari ini. 11 titik akses menuju Monas dan Patung Kuda dilaporkan ditutup, polisi bahkan menandai kawasan Monas dan Patung Kuda sebagai area terbatas.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan jalur TransJakarta yang melewati Monas dan Patung Kuda pun ditutup.

Monas dan Patung Kuda ditutup

11 titik akses ke Monas dan Patung Kuda yang ditutup di antaranya adalah di Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, Harmoni, museum, Veteran III,Veteran III, samping Kedubes AS, depan Pertamina.

Dalam flyer di media sosial, Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari area Monas dan Patung Kuda pada 2 Desember 2021.

“Hindari sekitar wilayah Patung Kuda Monas 2 Desember 221,” demikian tulisan di flyer Polda Metro Jaya, dikutip Kamis 2 Desember 2021.

Kawasan Monas dan Patung Kuda ditutup
Kawasan Monas dan Patung Kuda ditutup. Foto Twitter TMC Polda Metro Jaya

Rabu malam jajaran Polantas Polda Metro Jaya menggelar apel untuk pengamanan akses menuju Monas dan Patung Kuda lho. Apel dipimpin oleh Kombes Sambodo langsung.

Polisi tak izinkan Reuni 212

Sebagaimana diketahui perkembangan pelaksanaan Reuni 212 di Patung Kuda sekitar Monas ditolak olej kepolisian.

Panitia Reuni 212 telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Intelkam Polda Metro Jaya untuk pelaksanaan reuni. Surat dilayangkan pada Senin 29 November 2021, surat diterima namun ditolak dan dikembalikan kepada panitia.

Reuni Akbar 212. Foto: Antara
Reuni Akbar 212. Foto: Antara

Dalih Polisi tidak bisa menurunkan izin keramaian dari kegiatan reuni tersebut.

Selain ditolak di Patung Kuda, Reuni 212 yang rencananya digelar di Masjid Az Zikra juga kandas. Pengelola Masjid Az Zikra Sentul Bogor menolak reuni diadakan di tempat tersebut.

Dalih pengelola masjid tersebut, mereka masih berduka dengan meninggalnya putra kedua KH Arifin Ilham, Ameer Azzikra.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS