page hit counter
Mobil 4X4 SUV Bertenaga, Murah & Harga Jual Tinggi 2021!

Mobil 4X4 SUV Bertenaga, Murah & Harga Jual Tinggi 2021!

Memiliki mobil 4×4 menjadi kewajiban bagi para penggemar offroad. Umumnya mereka menyukai mobil roda penggerak 4 atau biasa disebut mobil 4×4 dikarenakan ketangguhan dalam menghadapi medan ekstrem. Mobil 4×4 juga sering disebut Mobil 4WD (Four Wheel Drive).

Harga mobil 4×4 ini tentunya sangat menarik sekali dalam otomotif. Untuk memiliki mobil 4×4 biasanya budget yang perlu Anda siapkan bisa lebih dari 200 juta untuk membeli mobil baru. Alternatif lainnya yang bisa Anda coba adalah membeli mobil bekas dengan tipe 4×4.  Mobil jenis ini terkenal tangguh dan kuat dalam segala medan, memiliki mobil inipun juga bisa menjadi investasi.  Nah, untuk itu yuk simak ini dia rekomendasi mobil 4×4 dari Carsome untuk Anda! 

rekomendasi-mobil-4x4

Mobil 4X4 Bisa Jadi Nilai Investasi!

Memiliki mobil 4×4 memang rasanya lebih efektif bagi inidividu yang senang berpetualang.  Namun, terkadang Anda membutuhkan mobil lainnya untuk mendukung aktivitas Anda bukan? Saat ini mobil 4×4 sudah dibuat sedemikian variatif sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Hanya saja tujuan penggunaan yang kemungkinan besar bisa mempengaruhi Sobat Carsome dalam membeli mobil 4×4. Karena harga yang terbilang cukup mahal, maka sebelum membelinya perhatikan dengan baik fungsi hingga daya jual kembali mobil Anda nantinya. Supaya tidak rugi bahkan bisa jadi nilai investasi, yuk baca ulasannya sampai selesai ya!

Daftar Isi:

Mobil 4×4 yang Memiliki Harga Jual Tinggi 

Jual mobil bekas tentu saja akan Anda lakukan saat Anda hendak mengganti mobil yang baru bukan? Nah, hal ini patut menjadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan saat hendak membeli mobil baru. Setiap tahunnya mobil selalu mengalami depresiasi 10-15% dan ada berbagai faktor yang tentunya mempengaruhi harga jual mobil bukan? 

Mobil 4×4 jarang sekali mengalami pembaharuan seperti model mobil lainnya. Inilah yang membuat mobil 4×4 memiliki daya jual yang tinggi dan terkesan eksklusif. Sehingga, ini yang menyebabkan harga jual mobil 4×4 dan tetap stagnan dari waktu ke waktu. Jadi, jika Anda berpikiran untuk membeli mobil 4×4, Anda bisa memasukkan mobil dibawah ini dalam bucket list pembelian kendaraan Anda! 

1. Toyota Land Cruiser

toyota-land-cruiser-rekomendasi-mobil-4x4sumber: jawapos.com

Toyota Land Cruiser memang selalu menjadi trend tidak peduli keluaran tahun berapapun itu. Mobil ini dari waktu ke waktu sangat kuat secara brand dan dikenal oleh para penggemar offroad dan otomotif. Sehingga membeli mobil ini terbilang cukup aman, dikarenakan minat dalam pasar untuk memiliki mobil ini juga terbilang cukup tinggi. Faktanya meskipun diisukan akan discontinue Land Cruiser model lama J200 saja masih memiliki harga pasaran jual mobil bekas yang cukup tinggi, lho! Jadi, jika Sobat Carsome penggemar offroad dan ingin sekaligus berinvestasi, mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda! 

Harga Mobil Toyota Land Cruiser Baru: Rp 2,21 – Rp 2,55 miliar
Pasaran Harga Mobil Bekas Toyota Land Cruiser: Rp 1,25 – Rp 2,25 miliar

2. Lexus LX 570

lexus-lx570-mobil-4x4sumber: lexus.co.id

Lexus LX jarang dijadikan sebagai mobil offroad, meskipun mesin memiliki kemampuan yang tangguh. Secara desain eksterior mobil ini tampil mewah dan tangguh, kelebihan lainnya dari sisi interior, Lexus memiliki desain mewah dan fitur saftey yang lengkap. Demikian  halnya dengan fitur hiburan yang lengkap. 

Sudah dibekali dengan mesin 5,7 liter Naturally Aspirated V8 32 Valve DOHC with Dual VVT-i. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan AE80F. SUV besar dan mewah sekelas Toyota Land Cruiser. Mobil ini memiliki harga yang cukup fantastis tidak jauh dengan Land Cruiser. Hanya saja yang membedakan adalah fitur keamanan hingga kenyamanan membuat Lexus tentu memiliki resale value yang tinggi dari waktu ke waktu. 

Harga Mobil Lexus LX Baru: Rp 3,36 – Rp 3,44 Milyar
Pasaran Harga Mobil Bekas Lexus LX Bekas: Rp 850 – Rp 1,465 Milyar

3. Pajero Sport 2016 

pajero-sport-mobil-4x4sumber: liputan6.com

Model SUV Pajero memang menjadi mobil yang diminati dalam pasar otomotif. Sehingga, tidak heran jika mobil ini memiliki resale value yang tinggi. Selain dilengkapi dengan akselerasi mesin dan kekuatan yang tangguh, mobil ini memiliki desain yang diminati hingga konsumsi BBM yang cukup irit. Sehingga hal ini menjadi pertimbangan yang cukup baik untuk Anda ketika ingin membeli mobil baru.

Harga Mobil Pajero Sport Baru: Rp 517,8 – Rp 748, 7 juta
Pasaran Harga Mobil Bekas Pajero Sport: Rp 260 juta – Rp 475 juta

4. Fortuner

fortuner-mobil-4x4sumber: motor1.com

Tidak jauh berbeda dengan Pajero, mobil ini  tentu memiliki resale value yang cukup tinggi karena model SUV yang diminati oleh pasar Indonesia dari waktu ke waktu. Mesin Fortuner dinilai bertenaga dan dapat menampung penumpang. Sehingga, ketika menjual kembali dua model mobil ini, tentu saja Anda tidak begitu rugi. Namun, Anda juga tetap harus memperhatikan kelengkapan dokumen dan kualitas mesin mobil juga, ya!

Harga Mobil Fortuner Baru: >Rp 541,5 juta
Pasaran Harga Mobil Fortuner Bekas: >Rp 398 juta

5. Suzuki Jimny

suzuki-jimny-mobil-4x4sumber: tribunews.com

Memiliki mobil Jimny rasanya bisa dianggap seperti investasi dan pengecualian. Mengapa? Selain memiliki model yang klasik, mobil ini juga memiliki segmentasi pasar tersendiri. Misalnya khusus bagi para penggemar offroad.  

Terbukti saat generasi kedua stop produksi di tahun 2005,  Jimny generasi ketiga tidak masuk ke Indonesia. Lalu kembali lagi diproduksi setelah 15 tahun, animo masyarakat sangat positif terhadap model mobil ini. Lalu dilansir melalui berbagai media, meskipun mahal harga jual Suzuki Jimny ini tetap tinggi dan bahkan selalu diminati. 

Selain karena faktor pengecualian tersebut, mobil Jimny memang dikenal memiliki tenaga yang kuat. Memiliki tenaga 102 Hp/6000 rpm dan torsi maksimal 130 Nm/4000 rpm.  Jimny didesain dengan struktur body TECT yang mampu menyerap benturan/tabrakan. Model terbaru sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang berteknologi. Konsumsi mobil Jimny ialah 14Km/l.

Harga Mobil Suzuki Jimny:  Rp 395,5 juta  – Rp 411 juta
Pasaran Harga Mobil Bekas Suzuki Jimny: >Rp 455 juta

Baca juga: Depresiasi, Penurunan Harga Mobil dan Tips Harga Jual Mobil

mobil-offroad-4x4

Mobil 4×4 Offroad Ekonomis

Nah, beralih kepada mobil 4×4 murah dan irit pilihan dari Carsome untuk Anda! Jika tadi kita membahas pilihan mobil 4×4 offroad premium untuk Anda, maka kali ini kita akan membahas pilihan mobil offroad yang cukup ekonomis. Yuk, simak ini dia rekomendasinya! 

1. Toyota RAV4 2006-2008

toyota-rav4-2006-2008-mobil-4x4sumber: carsguide.com 

Menggunakan Daytime running lights (DRL). offroad,kecelakaan diminimalisir. Fog lamp hujan & berkabut. Interior Toyota ini juga dinilai modern karen mengaktifkan mode ECO dan Sport Modes. Mesin Toyota Rav4 menggunakan tipe mesin 3S-FE yang dipakai pada Toyota Corona Absolute. Didukung dengan mesin 1998 cc 4 silinder dengan tenaga 135 Ps/6000 rpm. Mesin penggerak 4WD pada mobil ini dinilai cukup praktis digunakan dalam daerah perkotaan. Toyota mendesain RAV4 memang difungsikan untuk para penggemar offroad. Namun, juga memperkuat tampilan SUV pada mobil ini. Konsumsi bahan bakar mobil ini 12,5 km/l.

Harga Toyota RAV4 2006-2008 bekas: Rp 140 – Rp 160 juta 

2. Daihatsu Taft

daihatsu-taft-mobil-4x4sumber:  kumparan.com

Daihatsu Taft hingga saat ini masih menjadi salah satu mobil lawas yang terus dimodifikasi dan digunakan oleh para penggemar off road. Memiliki mesin diesel dengan 2800cc. Daihatsu Taft dibagi menjadi beberapa tipe yaitu reborn, X, G, G turbo hingga Taft Rocky. Untuk jenis mobil ini dan variannya menggunakan solar sebagai bahan bakarnya, kapasitas yang digunakan 10,2km/l. 

Tipe Daihatsu Taft  Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Daihatsu Taft X Mesin: 658 cc 3 silinder DOHC 

Tenaga maksimum: 51 dk/6900 rpm

Torsi maksimum: 60 Nm

Rp 186,7 juta
Daihatsu Taft G Mesin: 658 cc 3 silinder DOHC; Rem ABS

Tenaga maksimum: 51 dk/6900 rpm

Torsi maksimum: 60 Nm

Rp 186,7 juta
Daihatsu Taft G Turbo Mesin: 658 cc 3 silinder DOHC; Rem ABS

Tenaga maksimum: 63 dk/6400 rpm

Torsi maksimum: 100 Nm

Rp 239 juta

3. Toyota Hardtop FJ400

toyota-hardtop-fj400sumber: liputan6.com

Toyota Hardtop FJ400 mobil hardtop yang berjaya pada masanya, tangguh dan hingga saat ini banyak dikoleksi oleh para kolektor. Tidak jarang mereka juga melakukan modifikasi untuk mempercantik eksterior mobil ini. Nama lain dari mobil ini ialah Land Cruiser. 

Diproduksi tahun 1980, mobil ini memiliki mesin DOHC 32 valve V8 dan berkapasitas 5.7 liter. Mobil yang dapat mengalirkan tenaga hingga 381 tk. Hardtop FJ400 ini dikenal legendaris karena performa mesin dan kakinya yang bandel. 

Sayangnya, jika Sobat Carsome ingin mengendarainya untuk wilayah perkotaan, mobil ini tergolong cukup boros. Dari segi interior dan fitur kekinian, tentu saja mobil ini sudah ketinggalan jaman. Namun, jangan ragu Sobat Carsome mobil ini tidak tanggung dari segi kekuatannya! Daya maksimum yang dikeluarkan 125 Ps/ 3600 rpm dan dipadu dengan torsi puncak yaitu 290 Nm pada putaran 2000 rpm. Untuk mode tentu saja Anda bisa melakukan modifikasi kapanpun itu! 

Harga Toyota Hardtop FJ400: > Rp 190 juta 

4. Toyota Land Cruiser VX80

fortuner-mobil-4x4sumber: kurio.id

Menjelah dengan menggunakan SUV mengapa tidak? Toyota Land Cruiser VX80 adalah mobil SUV yang langka. Sudah cukup tua namun kualitas dan tampilannya tetap terbilang premium.  Dibekali dengan mesin 4×4 part time, Anda bisa mengatur sendiri ingin meemakai 4×4 atau 4×2. Dibekali dengan mesin diesel 1HD-T berkapasitas 4200 cc 6-silinder segaris. Tenaga maksimal yang dihasilkan 162 hp/3600rpm dengan torsi 31 Nm/1400 rpm.  Torsi inilah yang dianggap membuat VX80 dinilai kuat menerjang medan off road, khusunya bidang tanah becek. 

Bicara tentang mobil offroad, sudah jelas mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi dan berbekal body yang kekar. Sehingga, mobil ini memang mantap  digunakan berpetualang. Sampai saat ini mobil VX8 masih banyak digunakan di daerah  perkotaan. Konsumsi BBM VX80 tergolong irit 8-12 km/liter baik dalam maupun luar kota.

Harga Toyota Land Cruiser VX80 Bekas: Rp 290 juta – Rp 320 juta

5. Jeep Everest 

jeep-everest-mobil-4x4sumber: autoevolution.com

Ford Everest adalah salah satu mobil mewah pabrikan Amerika. Mobil SUV dengan dimensi yang lebih panjang dibanding mobil SUV pada umumnya. Memiliki panjang 5060 mm x 1788 mm x 1826 mm membuat mobil ini memiliki kabin yang cukup luas. 

Tampil lebih gagah membuat mobil ini cocok digunakan selain melakukan offroad juga bisa dijadikan salah satu model mobil 4×4 yang cocok untuk keluarga. Memiliki mesin dengan kapasitas 1499 cc dan tenaga sebesar 105 Kw/3500 rpm juga torsi sebesar 330 Nm/1.800 rpm. Mobil ini juga dibekali dengan sistem keamanan Dual SRS airbags yang mampu melindungi penumpang dari bahaya benturan atau kecelakaan yang terjadi. 

Harga Ford Everest Baru: >Rp 336,4 juta
Harga Ford Everest Bekas: >Rp 159 juta 

mobil-4x4-untuk-keluarga

Mobil 4×4 Murah Irit Untuk Keluarga

Mobil 4×4 murah dan irit untuk digunakan bersama keluarga tentunya menjadi pilihan karena dinilai meningkatkan performa secara individu dan juga menjaga keamanan berkendara Anda. Bicara soal keiritan dan kapasitas, ternyata keluarga Indonesia tidak selalu memilih MPV untuk mendukung kebutuhan ini. Mobil SUV bahkan bisa menjadi pilihan yang menarik. Untuk itu, yuk simak rekomendasi selengkapnya dibawah ini!

1. Toyota Raize

toyota-raize-mobil-4x4sumber: toyota.astra.co.id

Toyota Raize adalah salah satu SUV yang diluncurkan sejak tahun 2021 di Indonesia. Low SUV ini ternyata dilengkapi dengan penggerak 4WD. Dibekali dengan mesin Kappa G4LD silinder dengan kapasitas mesin 1.353 cc. Dapat menghasilkan tenaga 140 Ps/6000 rpm dan torsi sebesar 242 Nm pada putaran 1500-3200 rpm. SUV satu ini mampu menempuh jarak sejauh 21,2 km/l.  

Harga Mobil Toyota Raize: Rp 214,3 – Rp 278,8 juta

2. Renault Duster 

renault-duster-mobil-4x4sumber: suara.com

Renault Duster, siapa yang tidak kenal dengan mobil yang satu ini? SUV asal Perancis ini memang mencuri banyak perhatian. Dibekali dengan mesin 1.5 dCI K9K HP 4 silinder segaris dengan teknologi common rail direct injection membuat performa mobil ini cocok untuk dilakukan berpetualang. 

Diatas kertas mobil ini memiliki tenaga 110 dk/4000 rpm dan torsi 245 Nm/1750rpm. Suspensi yang dimiliki mobil ini empuk dan mampu meredam jalan yang rusak sekalipun. Jadi, Sobat Carsome tidak perlu merasa terlalu goyang atau mendengar bunyi yang berisik. Ground clearance yang dimiliki mobil ini 205 mm, untuk konsumsi bahan bakar dalam kota mobil ini 14,2km/l sedangkan luar kota 18,1 km/l. 

Harga Renault Duster Baru: Rp 335 juta
Harga Renault Duster Bekas: Rp 79 juta – Rp 145 juta

3. Mitsubishi Pajero Sport 4×4 

mitsubishi-pajero-sport-mobil-4x4 sumber: oto.detik.com

Pajero Sport 4×4 hadir dengan keunggulan sisi secara eksterior dan tampilan interiornya. Penggunaan sunroof menjadi keunggulan tersendiri baginya dalam kelas SUV medium. Bahasa desain yang digunakan adalah Dynamic Shield, dimana sisi eksterior yang ditampilkan memiliki pembaruan pada Hood, Alloy Wheels, Fin-type Antenna dan design Rear combination lamp.

Pajero Sport ini dibekali dengan mesin diesel 4N15 2.4L VGT-Intercooler yang menghasilkan tenaga maksimum 181 PS/3500 rpm dengan torsi 43,8 Kgm/2500 rpm dengan ground clearance 218 mm. Fitur interior Pajero Sport terbaru ini dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control terbaik di kelasnya dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya. Konsumsi bahan bakar mobil ini berkisar 10km/l.

Harga Pajero Sport 4X4: Rp 567,8 juta – Rp 733,7 juta
Harga Pajero Sport 4X4 Bekas: Rp 475 juta – Rp 570 juta 

4. Toyota Fortuner VRZ AT 4X4

fortuner-mobil-4x4sumber:okexone otomotif

Sejak tahun 2005 Fortuner memang menjadi SUV terbaik yang hadir dengan sistem penggerak 4×4. Kemudian di tahun 2016 Fortuner hadir dengan beberapa varian mobil, salah satunya Fortuner VRZ 4X4. Eksterior mobil ini terlihat sangat stylish dan confidence. Ground clearance mobil ini 215 mm, sehingga membuatnya terlihat konsisten dan gagah. 

Dari segi interior mobil ini sudah di lengkapi dengan layar haead unit 8 inci dan berbagai fitur teknologi lainnya untuk membantu pengendara mengemudi lebih nyaman. Fitur keamanan yang dapat menjamin penumpang tetap aman dan nyaman salah satunya adalah Vehicle Stability Control, Hill Assist, Downhill Assist hingga Emergency Brake Signal dan Active Traction Control. 

Memiliki mesin bensin dengan 2700 cc, bertenaga 160 Hp/3400 rpm dan torsi 242Nm/4000 rpm hingga transmisi otomatis 6 percepatan. Untuk melewati permukaan kasar mobil ini cocok digunakan karena memiliki suspensi yang lebih empuk dan nyaman. Untuk menjamin keiritan mobil ini juga diperlengkapi dengan fitur mengemudi power dan ECO. Rata-rata konsumsi bahan bakar kendaraan ini jika digunakan di daerah perkotaan adalah 9-10 km/l. 

Harga Toyota Fortuner VRZ AT 4X4: Rp 484,6 – Rp 676,6 juta
Harga Toyota Fortuner VRZ AT 4X4 Bekas: >Rp 239 juta

5. Isuzu MU-X

isuzu-mu-x-mobil-4x4sumber: tribun news 

Mobil garapan Jepang kelas SUV ini dinilai cukup tangguh dan memiliki fitur canggih. Tentu saja bersaing secara model dengan Fortuner dan Pajero. Namun, salah satu kelebihan yang hampir tidak dimiliki seluruh jajaran mobil SUV pada umumnya adalah dari segi dimensi kabin. Mobil Isuzu MU-X ini dapat menampung hingga 7 penumpang sekaligus. 

Dari segi interior mobil diperlengkapi dengan layar LCD 7 inci Monitor True Mirorring dan steer controlling untuk mengatur panel infotainment. Secara penyimpanan, Isuzu menyediakan kurang lebih 19 tempat penyimpanan yang tersebar pada setiap kabin. 

 Kekuatan mesin diesel, hingga fitur canggih dalam mobil. Berkapasitas mesin 2499 cc dengan tenaga maksimal hingga 136 Ps/3400 rpm dan puncak tors hingga 320 Nm/1800-2800 rpm. Uniknya, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit 10-13km/l. 

Harga Isuzu MU-X Baru: >Rp 449 Juta
Harga Isuzu MU-X Bekas: >Rp 258 juta

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Dibawah 100 Juta di Tahun 2021

mobil-4x4-dual-cabin

Mobil 4×4 Dual Cabin

Memiliki kebutuhan untuk berusaha dan tinggal di daerah pedesaan dan harus melakukan perjalanan jauh? Tidak masalah! Dengan adanya mobil 4×4 dual cabin ini tentunya akan membantu performa dan mobilitas Anda. Tidak perlu ragu, karena membeli mobil baru ataupun bekas untuk tipe mobil ini sebetulnya tidak banyak mempengaruhi performa. Mengapa? Mobil ini memang didesain khusus untuk memiliki kekuatan dan performa yang kuat. Sehingga, membeli versi bekasnya pun tidak jadi masalah!

1. Chevrolet Colorado Z71
chevrolet-colorado-mobil-4x4

sumber: pinterest

Produk pickup yang bisa jadi cocok untuk Sobat Carsome yang senang melakukan travelling. Mobil buatan Amerika Serikat ini dibekali dengan ketangguhan yang cukup mumpuni terutama dalam segi handling. Memiliki mesin diesel Duramaz 2.8 L VGT. Mampu memberikan kekuatan maksimal hingga 200 PS/3600 rpm dan torsi 500Nm/2000 rpm. 

Desain mobil Colorado tampaknya tidak begitu pasaran dan memiliki kargo luas. Bak besar fungsional yang tersedia tentu dapat berguna menunjang aktivitas off road. Chevrolet colorado memiliki desain sporty-stylish, memiliki dimensi panjang 4248 mm x 2035 mm x 1674 mm dengan wheelbase 3.096 mm. 

Lebih menariknya dalam fitur interior dashboard Chevrolet juga menyediakan instrumen panel cluster yang memberikan informasi terkait kendaraan Anda. Salah satu fitur menariknya adalah Tire Pressure Monitoring System. Dimana dengan fitur ini Anda dapat menjaga tekanan ban Anda setiap saat. 

Harga Chevrolet Colorado Z71: Rp 419 juta 
Harga Chevrolet Colorado Z71 Bekas:
>Rp 240 juta

2. Ford Ranger Double Cabin

ford-ranger-double-cabin-mobil-4x4

Ford Ranger adalah mobil pick up dengan kabin ganda atau yang disebut double cabin. Mobil ini cukup familiar digunakan di daerah pedesaan dan terpencil. Khususnya dalam proyek tambang hingga alat berat. Titik kelebihan mobil ini adalah daya angkutnya yang besar. 

Mobil dengan bahan bakar diesel ini memiliki mesin diesel yang dilengkapi teknologi turbocharger. Dibekali dengan kapasitas silinder 2.198 cc, tenaga maksimal 125Ps/3700 rpm juga torsi maksimal 320Ps/1700 rpm. Mobil ini memiliki kapasitas tangki BBM hingga 80L. 

Harga Ranger Double Cabin: Rp 431,6 juta

3. Isuzu D-Max 

isuzu-d-max-mobil-baru-4x4 sumber: Isuzu D-Max Makassar

Dirilis di Thailand sejak tahun 2020 lalu, kemampuan offroad dari mobil Isuzu semakin disempurnakan. Isuzu D-Max V Cross 2020 memiliki dimensi 5.265 mm x 1.870 mm , 1.790 mm dengan tipe mesin model 4JJ3-TCX 4-silinder segaris, 16 katup DOHC. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 190 dk/3600 rpm dengan torsi maksimal 450 Nm/2600rpm. 

Fitur keselamatan yang menarik dari mobil ini adalah ia mampu memberikan sinyal berhenti darurat jika adanya pengereman mendadak. Pick up kabin ganda dibuat dari baja untuk memastikan keselamatan penumpang. 

Secara interior mobil ini sudah disetarakan dengan mobil-mobil perkotaan pada umumnya  yang mengutamakan kenyamanan dan kesan premium. Kursi sudah berbalut  material kulit dan lingkar kemudi stir juga sudah diperlengkapi dengan tombol multifungsi untuk mempermudah pengemudi mengatur sistem infotainment. 

Layar dan sistem infotainment sudah didukung dengan layar sentuh 9 inci yang mendukung koneksi Apple Carplay dan Android Auto. Secara eksterior tentu saja mobil double cabin ini gagah dengan tampilab overfender bewarna hitam yang memperkuat kesan maskulinitasnya. 

Harga Isuzu D-Max V-Cross 2020: >Rp 396 juta
Harga Isuzu D-Max V-Cross 2020 Bekas: >Rp 205 juta

4. Mitsubishi Triton

mitsubishi-triton-mobil-4x4sumber: otomotif tempo

Berkendara dengan maskulin menggunakan Mitsubishi Triton, mobil ini tidak kalah jauh berbeda dengan mobil double cabin 4×4 lainnya. Tentu tangguh di segala medan dan diperlengkapi dengan ground clearance yang tinggi. Cocok sekali digunakan untuk keperluan mengangkut barang karena memiliki kapasitas bak kargo yang besar. 

Performa mesin tangguh, mobil dibekali dengan mesin 4N15 2.4 T 4-silinder MIVEC dengan tenaga turbo berbahan bakar diesel. Mobil ini hadir dengan berbagai macam varian. Desain grille beraksen chrome ini menawarkan kesan maskulinitas dan mewah pada bagian depan mobil. Dynamic shield Mitsubishi memberikan kesan kekar dan tangguh. 

Dari sisi interior, mobil Mitsubishi Triton juga sudah dilengkapi dengan fitur layar sentuh. Dari segi keselamatan mobil ini sudah menyiapkan  7 SRS Airbag hingga Forward Collison Mitigation yang bisa membantu mengaplikasikan pengereman darurat. Dari segi konsumsi bahan bakar, Triton membutuhkan 9-13 km/L untuk perjalanan dalam kota hingga dalam tol. 

Harga Mitsubishi Triton Double Cabin 4WD: >Rp 465,14 juta
Harga Mitsubishi Triton Double Cabin 4WD Bekas:  Rp 262,65 juta – Rp 492,65 juta 

5. Nissan Navara

nissan-navara-mobil-4x4sumber: sun motor group

Mobil 4×4 Nissan Navara sangat cocok untuk para pengusaha muda. Nissan Navara baru saja ada di Indonesia pada tahun 2015. Mobil ini dikenal memiliki kekuatan tenaga pacu yang besar karena biasanya difungsikan untuk menderek mobil. 

Tentu saja gagah dan maskulin dari sisi eksteriornya, lebih cocok digunakan untuk aktivitas offroad. Namum, tidak jarang juga sering ditemukan dalam perkotaan. Bermesin 2.5 liter, tenaga maksimal 190 Hp/3600 rpm dan torsi maksimal 450 Nm/2000 rpm. 

Jika secara eksterior tampak gahar, maka secara interior Navara lebih memadukan kesan futuristik dan modern. Hampir sama dengan mobil 4×4 lainnya, Navara sudah mengaktifkan Fine Vision Meters sehingga dapat memantau pergerakan kendaraan tanpa harus mengalihkan perhatian pengemudi.

Kapasitas tangki bensinnya dapat menampung 80 liter, dari segi pengereman Navara sudah dibekali dengan ABS, EBD hingga Dual SRS Airbags untuk memberikan proteksi keamanan. Tidak perlu khawatir karena dari sisi infotainment Navara memasukkan sistem audio 2DIN dengan 6 speaker. Sehingga, Anda tidak perlu merasa bosan. 

Harga Nissan Navara Baru: Rp 441 juta – Rp 558 juta
Harga Nissan Navara Bekas: Rp 235 juta – Rp 448 juta

mobil-4x4-offroad

Mobil 4X4 Untuk Offroad Premium

Sobat Carsome jangan terkecoh ya dengan sebutan mobil 4×4 hanya dikhususkan untuk mobil yang besar seperti truk saja. Karena mobil kelas SUV hingga crossover juga bisa menjadi kategori mobil 4×4. Mengapa? Karena 4×4 tidak dilihat dari ukuran tapi penggerak pada roda mobil. Yuk, simak ini pilihan mobil 4×4 untuk offroad untuk kategori premium!  

1. Jeep Wrangler

jeep-wrangler-mobil-4x4-premiumsumber: otomotif bisnis.com

Siapa yang tidak kenal Jeep Wrangler! Salah satu mobil 4WD yang digemari oleh para penggemar offroad. Beda dari yang lain, mobil ini digemari karena desain eksteriornya yang merah dilengkapi dengan grille 7 slot serta body fender yang kuat. Berbekal mesin 2.0 liter Turbo inline-4 dengan kapasitas 1.995cc dan memiliki tangki bensin 81,4 L. 

Jeep Wrangler ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal 274 Ps/5.250 rpm dengan torsi maksimal 400 Nm/3.000 rpm. Konsumsi bahan bakarnya adalah 9-10 km/l untuk dalam dan luar kota. Fitur berkendara yang memang didesain untuk menaklukkan berbagai medan. Seperti Hill Start Assist, Trailer Sway Control hingga Blind Sport Monitoring dan Rear Cross Path detection. Fitur ini mempermudah Anda untuk berjalan nyaman dalam keadaan menikung. 

Harga Jeep Wrangler Baru: Rp 1,67 miliar – Rp 1,9 Milyar
Harga Jeep Wrangler Bekas: >Rp 735 juta

2. Land Rover Evoque

land-rover-evoque-mobil-4x4sumber: jawapos

Land Rover diperkenalkan pertama kali secara global sejak November 2018 lalu. Spesifikasi unggul yang dimiliki oleh Land Rover Evoque ini dijuluki sebagai SUV premium dengan teknologi dan interior yang sangat memukau. 

Jangan salah, mobil premium dan dinamis ini bisa digunakan untuk melakukan aktivitas offroad. Fitur pendukung utama adalah automatic setting yang dilengkapi dengan fitur All Terrain Progress Control juga departure angle All New Range Rover Evoque mencapai 30,6 derajat. Fitur ini berfungsi membantu Anda dalam menghadapi medan yang curam. Mesin ini dibekali dengan 4 silinder segaris berkapasitas 2 liter turbocharger. Memiliki daya maksimal 245 hp/5500 rpm dan torsi puncak 365 Nm/1200-4500rpm. 

Harga Land Rover Evoque Baru: Rp 1,5 – Rp 1,8 Miliar
Harga Land Rover Evoque Bekas: > Rp 525 juta

3. Toyota Land Cruiser

toyota-land-cruiser-mobil-4x4sumber: detikoto

Para penggemar offroad tentu saja sangat menunggu peluncuran mobil Toyota Land Cruiser 300 series ini yang dikembangkan melalui platform Toyota New Global Architecture atau TNGA-F di tahun 2021 ini.

Berbeda dengan keluaran tahun 2007 lalu, Toyota Land Cruiser kali ini disempurnakan untuk performa suv yang lebih lincah. Mobil ini mengalami penurunan bobot dibanding model lama Land Cruiser. Dibekali dengan mesin 4500 cc (V351-FTS) dengan V6 twin turbo mengeluarkan tenaga 230 dk dan torsi maksimum 615 Nm. 

Harga Toyota Land Cruiser 300: Rp 679 juta – Rp 1,05 miliar

4. Jeep Cherokee 

jeep-cheroke-mobil-4x4sumber: tribunnews

Jeep Cherokee menyajikan performa premium dan praktis secara mobilitas. Mobil 4WD ini memiliki desain yang atletis dan siap digunakan untuk perjalanan offroad. Mobil ini memiliki panjang 4624 mm, lebar 1858 mm dan tinggi 1682 mm. Ground clearance yang dimiliki adalah 221 mm. 

Secara eksterior mobil ini dilengkapi dengan jenis lampu High Intensity Discharge headlamps. Selain itu untuk sistem keselamatan sendiri mobil ini dilengkapi dengan ABS, BA, EBD, hill start assist, electronic stability control, trailer sway control, airbag advance multistage, supplemental front seat side, supplemental side curtain front/rear, supplemental seat side dan berbagai fungsi keamanan lainnya. 

Harga Jeep Cherokee Baru: Rp 1,52 miliar – 1,62 miliar
Harga Jeep Cherokee Bekas: Rp 300 – Rp 700 juta

5. Mercedes Benz G-Glass

mercedes-benz-g-glass-mobil-4x4sumber: intersport.id

Mercedes-Benz G-Class memang dikenal dengan SUV premium, namun tahukah Anda mobil ini juga bisa digunakan untuk aktivitas offroad. Secara eksterior mobil ini terlihat lebih ikonik, SUV 5 seater ini memiliki panjang 4662mm, lebar 1760 mm, wheelbase 2850 mm dan ground clearance 217 mm.

Melalui G-Class, Mercedes menghadirkan pengalaman mengemudi lebih dinamis dan nyaman baik digunakan dalam perkotaan ataupun medan offroad. Untuk keamanan G-Class juga dirancang memiliki pengereman darurat otomatis, cruise control adaptif hingga monitor blind spot dan sistem kamera tampilan sekeliling yang membantu pengemudi saat parkir.

Harga Mercedes Benz G-Class Baru: Rp 5,66 Milyar
Harga Mercedes Benz G-Class Bekas: Rp 3 – 5 Milyar

6. Ford F-150 Raptor

ford-f-150-raptor-mobil-4x4sumber: motor1.com

Ford Raptor tampil lebih maskuslin dibanding model mobil Ford F-150 yang terkenal besar dan memiliki mesin yang kuda. Kombinasi eksterior dari segi fender lebih besar dan warna silver pada beberapa bagiannya membuat Ford Raptor semakin gagah. Berbekal mesin EcoBlue atau 

disebut Panther Engine. Memiliki kubikasi 2000cc dengan Bi-Turbocharged. Raptor mampu mengeluarkan tenaga hingga 213 Ps atau 211,5 Hp/3750 rpm dengan torsi sebesar 500 Nm/1.750-2000 rpm

Mobil besar yang kokoh seperti T6 standar ini dilengkapi dengan sensor parkir. Sehingga, Sobat Carsome tidak perlu begitu cemas dengan bodynya yang besar. MID (Multi Information Display) pada layar kemudi membuat mobil ini semakin lebih efisien. Untuk kegiatan offroad tentu saja mobil Ford sudah dibekali dengan teknologi Dynamic Stablility Control (DSC), Hill Descent Control (HDC) hingga Hill Launch Assist (HLA). 

Harga Ford F-150 Raptor Baru: >Rp 700 juta 

Gimana Sobat Carsome? Itu dia piliha berdasarkan beberapa kategori dari Carsome untuk Anda! Sekarang saatnya menjadi lebih bijak untuk membeli mobil. Usahakan membeli mobil berdasarkan kebutuhan dan keperluan Sobat Carsome, ya! Beli mobil baru tidak masalah, asalkan Anda sudah memperhitungkan pajak kendaraan setiap tahunnya dan siap menjadi warga negara yang baik!

Berniat Jual Mobil Bekas?

cara-jual-mobil-bekas-cepat

Jual beli mobil bekas Anda di Carsome aja! Carsome memiliki layanan inspeksi hingga rekondisi sehingga Anda sebagai penjual maupun pembeli akan mendapatkan kualitas dan harga terbaik. Mudah dan tanpa repot, Carsome akan menangani seluruh kebutuhan dokumen untuk Anda. Tunggu apa lagi? Yuk, jual beli mobil bekas berkualitas hanya ada di Carsome! 

Baca juga: Mobil Diesel Murah, Irit & Terbaik Incaran Konsumen!

The post Mobil 4X4 SUV Bertenaga, Murah & Harga Jual Tinggi 2021! appeared first on Carsome Indonesia.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS