page hit counter

MIUI 13 Gagal Meluncur Bulan Ini, Xiaomi Ungkap Alasannya

Jakarta, Wartamataram.com – Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi sudah mengerjakan MIUI 13 dan akan siap diumumkan pada bulan Agustus. Informasi tersebut berasal dari eksekutif puncak Xiaomi, yang berbicara tentang perubahan prosedur pengujian internal perangkat lunak di perusahaan.

Dikabarkan perusahaan, MIUI 13 sekarang dalam tahap pengujian dan kemungkinan akan masuk ke unit China terlebih dahulu dan secara bertahap diluncurkan ke perangkat global juga, namun rencana meluncur bulan ini, sepertinya tak terealisasi.

Rencananya pada 10 Agustus mendatang, Lei Jun, CEO Xiaomi, akan mengadakan “Pidato Tahunan Lei Jun 2021, dalam acara ini, ia akan secara resmi mengungkapkan “10 hal mengenai Xiaomi.

Dalam Weibo pribadinya Lei Jun, mengatakan banyak teman yang mengajukan banyak pertanyaan terkait hal ini. Salah satunya mengenai perilisan MIUI 13, Lei Jun memiliki tanggapan yang halus. Menurutnya, tim MIUI menerima saran semua orang dan pertama-tama berkonsentrasi pada pemolesan pengalaman inti. Tim juga berfokus pada pemecahan masalah pengalaman dasar.

Dia mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan “MIUI 13 akan dirilis pada akhir tahun,
“Dan saya berharap itu akan memenuhi harapan semua orang”. Komentar “akhir tahun” sebenarnya bukan hal yang spesial. Namun, ini memberi kami petunjuk resmi kapan MIUI 13 akan tiba. Kami sekarang yakin bahwa tidak akan ada informasi resmi tentang MIUI 13 bulan ini”

Ada laporan bahwa sistem MIUI 13 akan tiba dengan Xiaomi Mi MIX 4. Namun, ini telah dibantah. Xiaomi memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada MIUI 13 mengingat kegagalan MIUI 12. Dengan demikian, perusahaan tidak ingin merilis sistem ini sebelum waktunya.

Ada juga pertanyaan apakah Lei Jun akan mengumumkan mobil Xiaomi dalam pidato tersebut. Lei Jun mengatakan bahwa perusahaan secara intensif memajukan proyek mobil. Dikatakan Lei Jun hal Ini masih dalam tahap yang sangat awal, dan perusahaan berjanji akan menginformasikam kembali ketika telah membuat kemajuan yang signifikan”. Ini menunjukkan bahwa tidak akan ada pengumuman mobil.

Lei Jun juga menjawab mengapa dia membuat pidato tahunan ini. Dia mengatakan bahwa dia memberikan pidato publik pertama dalam hidupnya tahun lalu, dan banyak teman Mi Fan ingin mendengarnya lebih banyak mengenai bisnis Xiaomi dan produk terbaru yang akan diumumkan.

Baca Juga:Xiaomi Rilis MIUI 13 Agustus 2021 Mendatang

Belum lama ini, tim Xiaomi MIUI membentuk tim pionir untuk memperbaiki berbagai bug dan keluhan yang datang dari pengguna. Menurut banyak masukan pengguna, dengan upaya tim perintis MIUI selama beberapa minggu, kelambatan dan masalah saat ini dari banyak model telah berkurang secara signifikan. Kelancaran dan stabilitas sistem sekarang secara bertahap meningkat.

Sejauh ini belum ada banyak informasi yang terungkap terkait MIUI 13 ini. Sejumlah perubahan pada bahasa hingga desain kemungkinan akan menjadi kunci utama sistem satu ini. Namun, banyak yang menduga jika deretan perangkat Xiaomi keluaran tahun 2019 hingga sekarang akan dapat mencicipi MIUI 13 sebagai sistem antarmuka anyarnya.

 

 

 

 

The post MIUI 13 Gagal Meluncur Bulan Ini, Xiaomi Ungkap Alasannya appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS