page hit counter
Mini listrik mengaspal tahun depan, BMW Indonesia sudah bicara strategi

Mini listrik mengaspal tahun depan, BMW Indonesia sudah bicara strategi

mobil listrik Mini

Produsen Bavarian di Indonesia memang terbilang bar-bar dalam meluncurkan produk terbarunya sejak tahun lalu. Terbaru, BMW Indonesia merencanakan peluncuran MINI listrik yang sudah dipastikan mengaspal tahun depan.

Rencana tersebut diungkap langsung Jodie O’tania, Director of Communication BMW Group Indonesia saat peluncuran 8 varian Mini terbaru.

Tak hanya bongkra rencana mobil listrik terbaru yang akan diboyong saja, BMW Indonesia mengungkap hadirnya mobil listrik MINI merupakan strategi yang dilakukan BMW ke depannya.

Mini listrik
Mini listrik foto: BMW Group

Menurut Jodie, mobil listrik MINI E merupakan upaya dan pemenuhan dari BMW Indonesia untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan kendaraan elektrifikasi.

Dengan demikian menurut Jodie, BMW berperan dalam memberikan dukungan kepada pemerintah melalui produk yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 74 tahun 2021.

“Strategi BMW group ke depan akan lebih fokus pada kendaraan listrik yang telah disiapkan, tak hanya BMW, MINI juga akan menggunakan strategi tersebut,” jelas Jodie.

mobil listrik Mini
mobil listrik Mini Foto: BMW Group

Sayangnya Jodie masih enggan menyebutkan jadwal peluncuran Mini E di indonesia yang baru akan dilaksanakan pada 2022 mendatang. Namun MINI E di gadang akan meljuncur awal tahun sebagai gebrakan awal.

“Berharaplah bahwa MINI Indonesia bisa menghadirkan MINI elektrik di Tanah Air setidaknya di bulan Januari atau Februari,” tutur Mr Kidd Yam, Head of MINI Asia.

MINI E mobil listrik BMW di Indonesia

MINI E sendiri terbilang bukan modle terbaru, karena telah diluncurkan tahun lalu di pasar otomotif Inggris. Model kendaraan yang akan dibawa ke Indonesia merupakan generasi kedua dari model MINI electric.

Jika merujuk pada spesifikasi yang digunakan MINI electric BMW mengadopsi pengembangan model BMW i3 yang disematkan pada model MINI E.

Mini listrik
Mini listrik Foto: BMW Group

Dari motor listriknya, MINI E mampu menghasilkan tenaga mencapai 184 hp dengan torsi maksimal 270 Nm. Menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 32,6 kWh, dengan tenaga baterai penuh memungkinkan mobil mampu menempuh jarak hingga 230 km.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS