counter hit make

Menjelang Idul Fitri, Pemerintah Kota Mataram Akan Perketat Jalan Utama

Tembolak Pelangi
Landmark Kota Mataram Tembolak Pelangi Raksasa - www.wartamataram.com

Berita Mataram – Pemerintah Kota Mataram sempat melakukan penjagaan di beberapa akses utama pintu masuk Kota Mataram beberapa waktu lalu. Namun hal tersebut dinilai kurang efektif karena tidak mampu mencegah ataupun membatasi pengendara dan pendatang yang masuk ke Kota Mataram. Beberapa akses masuk dijaga oleh petugas yang mengecek suhu tubuh pengendara yang masuk, bertujuan untuk memastikan pengendara tersebut tidak dalam keadaan sakit.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemkot Mataram rupanya kembali akan memberlakukan penjagaan beberapa akses masuk tersebut. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi gelombang masuk pengendara yang menuju ke Kota Mataram baik sebelum maupun setelah Idul Fitri. Pemkot Mataram kembali menyediakan check point yang bertugas melakukan screening suhu tubuh terhadap pengendara yang melintas.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram, Bayu Pancapati. Beliau menyebutkan bahwa pihaknya akan terus memantau arus lalu lintas di Kota Mataram. Pemantauan tersebut guna memastikan bahwa pengendara telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 utamanya memakai masker.

Selain akses masuk, Pemkot Mataram akan memperketat aturan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di beberapa jalan utama antara lain kawasan Tembolak Pelangi, Jalan Pendidikan, Jalan Sriwijaya dan beberapa tempat lainnya yang memiliki tingkat arus lalu lintas padat. Pihak Pol PP akan bekerjasama dengan anggota TNI dan Kepolisian Kota Mataram.