page hit counter
Menikmati Suasana Pantai Ampenan yang Eksotis dan Historis

Menikmati Suasana Pantai Ampenan yang Eksotis dan Historis

Tak mesti pergi ke café atau mall elit untuk menyenangkan hati, pergi ke sebuah tempat yang estetis seperti puncak atau pantai ialah salah satu destinasi yang baik. Pantai ialah tujuan wisata yang sekarang sedang ngetrend dikalangan masyarakat. Di samping murah dan pun ada pemandangan yang indah, berwisata ke pantai akan menciptakan hati dan pun perasaan bakal menjadi senang. Bahkan bila sedang stress dampak rutinitas harian Kalian yang amat banyak, dapat jadi pantai ialah obatnya. Salah satu pantai yang estetis di Lombok ialah Pantai Ampenan. Kota tua Ampenan tempatnya semua wisatawan untuk merasakan arsitektur dengan gaya zaman dahulu, masa Hindia-Belanda. Para empunya bangunan tersebut tak mau mengubah dengan model canggih untuk melestarikan distrik tersebut.

Di barat kota tua, pengunjung dapat merasakan keindahan Pantai Ampenan. Para pengunjung dapat merasakan makanan khas Lombok laksana pelecing kangkung, sate bulayak, dan makanan lainnya. Pantai ini sangat estetis dikunjungi malam hari. Sepanjang mata memandang, tampak perahu-perahu nelayan dalam kegelapan malam. Desir angin malam dan seteguk kopi menciptakan malam menjadi hangat. Apalagi, andai datang pada tanggal 26, pengunjung dapat merasakan indahnya bulan purnama. Pantai Ampenan sekarang mulai ramai dikunjungi pascagempa Lombok sejumlah waktu lalu. Kawasan itu merupakan pilihan wisata malam yang sangat dekat, sebab berada di pinggir Kota Mataram.

Pantai Ampenan ialah salah satu tujuan yang lumayan ramai dikunjungi. Kalian, pantai Ampenan sedang di kota tua Ampenan Lombok. Konon dulu pantai Ampenan digadang gadang sebagai pelabuhan yang menghubungkan Lombok Bali yang menjadi pusat perniagaan yang lumayan ramai. Selain tersebut ada bangunan kuno yang ada di dekat pantai Ampenan. Pantai Ampenan di Mataram ini pun memiliki tidak sedikit sejarah. Sepanjang jalan mengarah ke ke pantai Ampenan tidak sedikit gedung arsitektur tua yang semakin menandakan kota tersebut ialah kota tua. Seperti pantai pantai yang lain, pantai Ampenan mempunyai pemandangan utama berupa matahari tenggelam. Matahari terbenam atau sunset di sini sangatlah menawan. Untuk Kalian yang berangjangsana ke Pantai Ampenan NTB tak perlu fobia untuk kelemahan makanan. Banyak sekali yang meluangkan kedai atau rumah santap yang tentunya rasa dan menunya menarik unik.

Salah satu yang khas lagi dari Pantai Ampenan ialah di samping panorama khas pantai Ampenan tapi pun suasana khas zaman Belanda sebab berada di kota tua Ampenan. Sungguh paling eksotis bukan? Tak melulu itu saja, kamu bisa merasakan deburan ombak yang menawan. Semoga dapat menambah wawasan Kalian serta pengetahuan wisata yang terdapat di Lombok. Bagi Kalian yang hendak berlibur ke area Pantai Ampenan ini tidak perlu cemas kelaparan. Hal ini karena di dekat kawasan Pantai ini terdapat tidak sedikit penjual makanan. Mulai dari ragam hidangan seafood sampai jajanan khas mataram. Salah satu tempat santap yang ramai masing-masing harinya ialah Rumah Makan Asthari.

Akses mengarah ke ke area Pantai Ampenan ini lumayan mudah. Jika dari pusat kota Mataram Kalian dapat langsung mengarah ke Jalan Pejangik atau Jalan Langko, ikuti saja jalan utama hingga kamu memasuki Jalan Yos Sudarso. Tak lama Kalian bakal tiba di simpang lima dimana dari simpang berikut wisata Kalian mengarah ke Kota Tua Ampenan dimulai. Dari sini Kalian sudah dapat melihat keindahan Pantai Ampenan, bermukim berjalan kaki saja. Untuk menjangkau Pantai Ampenan ini Kalian dapat menggunakan tranportasi umum maupun pribadi, baik roda dua maupun empat. Jika Kalian memakai transportasi umum, bisa naik angkutan kota dari Mataram mengarah ke ke area pelabuhan Ampenan Kota Tua yang kini disebut Pantai Ampenan ini.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS