page hit counter
Mengaku Hanya Dirinya dan Presiden yang Mampu Menghentikan Covid, Siapakah Sosok Suwono?

Mengaku Hanya Dirinya dan Presiden yang Mampu Menghentikan Covid, Siapakah Sosok Suwono?

Warta Mataram – PPKM makin hangat diperbincangkan di segala media. Ditambah dengan perpanjangan PPKM yang dimana pemerintah menyebutnya dengan PPKM Level 4, dikarenakan terkait kebijakan pemerintah mengenai PPKM Darurat yang tidak menghasilkan apa-apa.

Sampai saat ini tidak ada tanda-tanda berkurangnya pasien Covid-19, seperti yang diberitakan di media-media bahwa membludaknya pasien Covid-19 membuat tenaga kesehatan kewalahan. Akankah PPKM Level 4 yang diberlakukan saat ini  dapat  mengurangi pasien Covid-19 atau sebaliknya?

Dampak PPKM sendiri sangat menghawatirkan masyarakat akan perekenomian. Bukan hanya itu, akhir-akhir ini banyak terjadi fenomena sosial di masyarakat dikarenakan kebijakan tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bapak Suwono ini, beliau merupakan warga dari Kampung Sukaraja Timur, Ampenan, NTB. Aksi keliling kota Mataram menggunakan sepeda sambil membawa spanduk yang bertuliskan kata-kata unik tersebut berhasil dilirik masyarakat yang berlalu lalang di Jln. Udayana, Mataram. Aksi Bapak Suwono tersebut memang mengundang penasaran banyak orang.

Spanduk yang dibawa oleh Bapak Suwono bertuliskan:

Wahai rakyatku, sekarang saya mau memberitau kamu semuanya bahwa virus korona / Covid-19 hanya Suwono / Presidenku yang bisa menghentikan virus tersebut. Agar rakyatku sehat, selamat, bahagia, sejahtera lahir batin, ini nomor HPku 087765460061. Alamatku Kampung Sukaraja Timur Perluasan, Jalan Semangka no 37B, Ampenan Tengah, Mataram, Lombok, NTB“.

Tidak sedikit orang yang menganggap aksi Bapak Suwono itu kurang kerjaan, dan bahkan banyak yang menganggap dirinya kurang waras. Tetapi tujuan dari aksinya itu tidak lain adalah sindiran halus akan kebijakan yang tidak dipertimbangkan dengan baik.

Kondisi saat ini memang susah membedakan orang waras dengan orang yang tidak waras. Setiap orang berhak berekspresi sesuai apa yang diinginkan, selagi itu tidak merugikan orang lain.

Masyarakat dan pemerintah merupakan dua hal yang saling membutuhkan. Tidak ada perbedaan antara keduanya, hanya saja diperlukan keseimbangan hak antar keduanya untuk mewujudkan tujuan masing-masing.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS