page hit counter

Mendorong UMKM Go Ekspor, Wujud Kepahlawanan BI

MATARAM-Seiring ekonomi Indonesia yang kian membaik di tengah penanganan pandemi, Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad menilai, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Indonesia untuk meningkatkan ekspor melalui produk unggulan lokal.

“Ekonomi indonesia semakin membaik seiring pengendalian Covid-19 melalui program vaksinasi dan kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan. Ini waktu yang tepat tingkatkan ekspor melalui produk unggulan lokal,” kata Kamrussamad di Mataram.

Anggota Komisi Bidang Ekonomi dan Keuangan dari Partai Gerindra ini hadir di Mataram sebagai pembicara dalam Acara Forum Bisnis bertema “Kepahlawan BI dalam mendorong UMKM Go Ekspor”, pada Rabu (10/11/2021). Forum bisnis tersebut bagian dari rangkaian menyambut Hari Pahlawan. Dirangkai pula dengan Bedah Buku LEPaRLE COVIDNOMICS.

“UMKM produk unggulan lokal kita dorong agar terjadi transformasi digital dalam sistem produksi, sistem pemasaran, sistem quality control dan sistem transaksi pembayaran menggunakan QRIS,” kata Kamrussamad.

Ditegaskannya, jika komitmen Bank Indonesia yang membuka jalan bagi UMKM lokal bertransformasi digital menjaga daya saing produk mereka hingga mampu menembus pasar global, adalah bentuk Kepahlawanan Bank Indonesia dalam memajukan ekonomi nasional.

Dalam forum bisnis ini, hadir sebagai narasumber antara lain Erwin Haryono dari Bank Indonesia, H. Nasrin,  yang merupakan pelaku usaha UMKM pencetus Teh Kelor KIDOM dari NTB yang kini sudah diekspor, Heru Saptaji, Kepala Perwakilan BI NTB, dan Perwakilan berbagai Pelaku UMKM multi sektor dengan produk unggulan lokal Lombok.

Forum bisnis ini sendiri merupakan temu ekosistem antara pelaku UMKM produk unggulan ekspor dengan perbankan serta regulator. (kus/r6)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS