page hit counter
Menang versi Quick Count, Mohan Imbau Pendukungnya Tak Lakukan Konvoi

Menang versi Quick Count, Mohan Imbau Pendukungnya Tak Lakukan Konvoi

Berita Mataram – Perolehan suara versi quick count yang dilakukan oleh Political Research and Marketing (Polram) bekerjasama dengan Labsosio Unram dalam Pilkada Kota Mataram menunjukkan bahwa pasangan dengan nomor urut 1, H. Mohan Roliskana dan TGH Mujibburrahman unggul terhadap calon-calon lain.

Berdasarkan jumlah suara sampel yang masuk, yakni sebanyak 26.941, pasangan Harum memperoleh suara sebanyak 35,23 persen, kemudian disusul dengan pasangan dengan nomor urut 2 yaitu Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan dengan jumlah suara 30,44 persen. Sedangkan pasangan dengan nomor urut 3 dan 4 masing-masing mendapatkan 23,74 persen dan 10,59 persen.

Meskipun ini adalah hasil quick count, namun peneliti Polram, Dr. H Rosiady Sayuti mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Labsosio Unram, sehingga hasil quick count tersebut dapat dipertanggung jawabkan serta tidak akan berbeda jauh dengan hasil real count versi KPU yang masih dalam tahap proses.

Sementara itu, H. Mohan Roliskana sebagai pemenang versi quick count mengimbau kepada para pendukungnya untuk tetap tenang sembari menunggu keputusan dari KPU. Mohan juga mengimbau pendukungnya untuk tidak melakukan konvoi meskipun kemenangan sudah di depan mata. “Kalau anda mendukung saya, tolong dengar saya bicara … saya minta dengan hormat, tidak ada harus konvoi, tidak ada mobilisasi,” kata Mohan.

Di tempat terpisah, tim Desk Pilkada Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa mengatakan dari total 62,58 persen suara yang masuk, pasangan Harum masih unggul. Data yang diterima oleh Desk Pilkada Kota Mataram tersebut berdasarkan form C Plano yang berasal dari kantor lurah dan camat di beberapa tempat, sehingga dapat dikatakan data Desk Pilkada Kota Mataram merupakan real count, bukan quick count.

Menanggapi adanya quick count, Ketua KPU Kota Mataram M Husni Abidin mengatakan bahwa pihaknya mendukung hal tersebut, namun untuk hasil resmi didasarkan pada hitung manual yang akan dilakukan oleh KPU Kota Mataram. Rekapitulasi tingkat kecamatan akan dilakukan pada tanggal 11-14 Desember, kemudian rekap tingkat kabupaten pada tanggal 13-16 Desember, hasilnya akan diumumkan pada tanggal 16 Desember dan dilakukan penetapan pada tanggal 17 Desember 2020.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS