page hit counter

Menag: Kita Harus Beradaptasi dengan Pandemi

JAKARTAMenteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas meminta GP Ansor beradaptasi di masa pandemi agar amanah kaderisasi tidak terhambat dan terus berjalan. Demikian diutarakannya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) GP Ansor di Jakarta.

(Baca juga: Dikawal Ketat, Puluhan Napi Teroris Dipindahkan ke Lapas High Risk Nusakambangan)

“Kita harus beradaptasi dengan pandemi Covid-19. Jangan sampai amanah-amanah kaderisasi terhambat. Kaderisasi harus terus berjalan, agar tercipta kader-kader andal yang mampu menghadapi dinamika yang ada,” ujar Gus Yaqut dikutip pada laman resmi Kemenag, Minggu,(26/9/2021).

(Baca juga: Satu Brimob Gugur, Ini Kronologi Baku Tembak Satgas dengan KKB Teroris Lamek Taplo di Kiwirok)

Menurutnya, selama pandemi banyak kegiatan dan program kaderisasi terganggu. Sehingga dilakukan upaya adaptasi dengan tetap menyesuaikan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Nah, manfaatkan momentum kaderisasi di tengah pandemi ini untuk dapat terus dapat menebar manfaat bagi umat, bagi masyarakat, berkhidmah bagi NU, bangsa, dan negara,”jelasnya.

Dalam Rakornas yang tersebut Gus Yaqut mengatakan Ansor adalah organisasi yang sangat dinamis. Maka, semua kader harus bisa menyesuaikan dengan situasi perkembangan.

“Semua harus mengasah kemampuan, tidak selesai begitu saja setelah kaderisasi. Saya juga berpesan jangan lupa dengan organisasi yang telah membesarkan kita,” tutupnya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS