page hit counter
Masyaallah WHO Sebut Madinah Sebagai Salah Satu Kota Tersehat di Dunia

Masyaallah WHO Sebut Madinah Sebagai Salah Satu Kota Tersehat di Dunia

www.wartamataram.com – Madinah adalah sebuah Kota yang spesial menurut Umat Islam di dunia. Bagaimana tidak, Madinah sangat erat hubungannya dengan sejarah Nabi Muhammad SAW. Sesuai rilis yang dikemukakan oleh WHO, Kota Madinah dinyatakan sebagai salah satu kota tersehat di dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui Kota Madinah di Arab Saudi sebagai salah satu kota tersehat di dunia. Akreditasi diperoleh setelah tim WHO berkunjung dan menyatakan Madinah telah memenuhi seluruh standar global kota yang sehat.

Menurut definisi WHO, kota sehat adalah kota yang selalu menciptakan serta meningkatkan lingkungan fisik dan sosial. Serta, dapat memperluas sumber daya komunitas yang membuat warganya saling mendukung dalam menjalankan fungsi kehidupan secara maksimal.

Dilansir Arab News, Minggu (24/1), Madinah diyakini sebagai kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta orang yang diakui di bawah program kota sehat WHO. Progam ini dibantu oleh 100 anggota, terdiri dari 22 badan pemerintah, komunitas, organisasi nirlaba dan relawan.

Ke-100 anggota tersebut bekerja sama dengan Universitas Taibah di Madinah. Kemitraan dilakukan untuk mencatat persyaratan pemerintah dalam platform review elektronik.

WHO juga merekomendasikan agar Universitas Taibah memberikan pelatihan kepada instansi kepada daerah lainnya yang berminat mengikuti program kota sehat.

Program ini memenuhi tujuan yang ditetapkan oleh Proyek Strategi Wilayah Madinah dan peluncuran program “Humanizing Cities”. Tak disebutkan kota di negara mana saja yang juga masuk daftar WHO.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Skip to toolbar