page hit counter

Warta Mataram -Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin untuk digelarnya Reuni 212, di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). 

Massa yang hendak menghadiri Reuni PA 212 sudah berdatangan di sekitar kawasan Stasiun Gambir, Jakpus, pagi ini.

Pantauan detikcom di Stasiun Gambir, pukul 06.05 WIB, Kamis (2/12/20221), tampak sejumlah massa menggunakan baju koko dan peci mulai berdatangan. Massa terpantau sedang duduk-duduk dan menunggu peserta lainnya.

Terlihat mereka tengah mengobrol satu sama lain. Sejauh ini tidak terpantau massa membawa sejumlah atribut aksi seperti bendera dan spanduk.

Di lokasi, saat massa tampak tersebar di area Stasiun Gambir. Mayoritas mereka datang dengan menggunakan mobil secara bersama-sama. Ada pula tampak sejumlah massa Reuni 212 yang datang dengan berjalan kaki.

Akses jalan menuju area silang Monas Timur dan ke arah Balai Kota DKI Jakarta dari Tugu Tani saat ini ditutup. Sejumlah petugas gabungan dari TNI dan Polri tampak berjaga di sekitar Stasiun Gambir. Tampak sebuah barrier warna oranye terpasang melintang di tengah jalan.

Seperti diketahui, Reuni 212, Kamis (2/12), Persaudaraan Alumni (PA) 212 menentukan lokasi di Patung Kuda, Jakpus. Semula, PA 212 akan menggelar Reuni 212 itu di Masjid Az Zikra.

“Polda Metro tegas tidak akan berikan izin untuk kegiatan ini. Kami sudah sampaikan tidak akan berikan izin,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi detikcom, Selasa (30/11).

Zulpan menjelaskan pihaknya tidak akan mengeluarkan izin keramaian karena Satgas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta tidak memberikan rekomendasi. Untuk itu, Polda Metro Jaya tidak akan memberikan izin kepada panitia Reuni 212.

“Oleh karena itu, mendasari rekomendasi Satgas COVID yang tidak memberikan rekomendasi kegiatan tersebut, maka Polda Metro Jaya tidak akan mengeluarkan izin,” tegas Zulpan.(detik)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS