page hit counter
Masa Pandemi, Musisi Asal Kota Mataram ini Rilis 25 Lagu Kisah Para Nabi

Masa Pandemi, Musisi Asal Kota Mataram ini Rilis 25 Lagu Kisah Para Nabi

Berita Mataram – Pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor di dunia ini. Sektor ekonomi hingga sosial terkena dampaknya dan tidak banyak yang mampu bertahan. Namun rupanya hal ini tidak berlaku bagi Ardy Qbot, seorang musisi asal Kota Mataram yang mengisi waktu selama masa pandemi dengan menciptakan lagu yang terinspirasi dari kisah para Nabi.

Tidak main-main, Ardy telah menulis sebanyak 25 lagu tentang kisah Nabi. Lagu ini dimulai dari kisah Nabi Adam AS yang dinyanyikan oleh Pramesti Diah Vitaloka, seorang vokalis asal Kota Mataram juga. Menurut Ardy, ia membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk menyelesaikan naskah lagu tentang kisah 25 Nabi tersebut.

Menurutnya, masih banyak anak-anak muda saat ini yang belum tau tentang kisah para Nabi dan Rasul. Hal itu menjadikannya inspirasi untuk mengangkat kisah 25 Nabi menjadi lagu. Kisah perjalanan hidup yang bisa menjadi teladan dan juga solusi bagi setiap permasalahan hidup manusia saat ini ada pada kisah Nabi dan Rasul.

Pramesti Diah Vitaloka

Terkait dengan hadirnya Pramesti Diah Vitaloka sebagai vokalis yang akan menyanyikan seluruh lagu tentang kisah para Nabi dan Rasul ini, Ardy mengatakan bahwa karakter vokal yang dimiliki oleh Diah sangat cocok dan paling pas menurut Ardy. Lagu-lagu tersebut ditulis serta diaransemen oleh Ardy sendiri di Studio Musik Papadu Badjang Record, Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. Pepadu Badjang sendiri merupakan Agregator Musik Indonesia Timur.

Ardy sendiri merupakan seorang musisi yang sudah malang melintang di dunia hiburan tanah air. Ia berkarir di dunia musik sejak tahun 1996 dan pernah masuk ke dalam salah satu mayor label tanah air. Menurutnya, hasil karyanya kali ini murni dilakukan sebagai jalan dakwah baginya. Lagu-lagu tentang kisah 25 Nabi dan Rasul ciptaannya dapat dilihat melalui channel YouTube Pramesti Diah Vitaloka.

CATEGORIES
TAGS
Share This