page hit counter
Marlina disebut bukan istri siri ayah Taqy Malik, pengacara: Nikah secara adat, sudah cerai

Marlina disebut bukan istri siri ayah Taqy Malik, pengacara: Nikah secara adat, sudah cerai

Ayah Taqy Malik dan Marlina. Sumber Foto: Instagram

Pengacara Mansyardin Malik, Halim Darmawan menyebut kalau ayah Taqy Malik itu menikah secara adat dengan perempuan bernama Marlina Octoria Kawuwung. Menurut Halim, ayah Taqy sudah membuat surat pernyataan cerai dan akan memberikan surat itu kepada Marlina.

Diketahui sebelumnya, Marlina tiba-tiba muncul dan mengaku sebagai istri ayah Taqy Malik. Kemunculan Marlina bermaksud untuk melaporkan ayah Taqy Malik kepada polisi atas dugaan penyimpangan seksual. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Ayah Taqy Malik dan Marlina

Pihak ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik lewat pengacaranya, Halim Darmawan buka suara soal pemberitaan yang beredar. Menurut Halim, ayah mertua Sherel Thalib tersebut menilai bahwa memang benar kliennya menikah dengan perempuan bernama Marlina. Namun, Halim menjelaskan kalau ayah Taqy menganggap Marlina menjalani hidup sepihak. Ia kemudian berharap agar Marlina mau berdamai.

“Dia jawab bahwa saya pernah menikah dengan agama Islam, dan saya lihat suratnya ada dengan seorang wanita bernama Marlina. Apa permasalahannya saya tanya, mengatakan bahwa dia hidupnya sepihak, masalahnya kalau kita hidup kita benar dan tenang itu kan enak, kalau seandainya dia mau berdamai kita bersedia melakukan mediasi,” kata Halim Darmawan, pengacara Mansyardin Malik melansir YouTube Hitz Infotainment pada Senin (13/09/21).

Ayah Taqy Malik foto: Screen Shoot
Ayah Taqy Malik foto: Screen Shoot

Saat ditanya soal kebenaran Mansyardin nikahi Marlina secara siri, Halim membantahnya. Kata dia, Mansyardin menikahi Marlina secara adat.

“Nikah siri tidak ada cirinya, yang jelas dia nikah secara adat. Banyak orang berkata ini nikah siri, padahal di sini enggak ada sirinya, yang ada cuman nikah secara adat, nikah agama, yang saya lihat suratnya ada,” ujarnya.

Pernikahan ayah Taqy dan Marlina terancam bubar. Pasalnya menurut Halim, ayah Taqy sudah menuliskan surat pernyataan cerai pada 6 September 2021 dan akan memberikan surat itu kepada Marlina.

“Dia membuat pernyataan pisah rumah tangga juga ada. Saya enggak sampai nanya istri ke berapa, asal usul dia bagaimana, cuman saya tanyakan ‘mengapa sampai terjadi ini di muka publik timbul masalah-masalah pembicaraan yang tidak bagus’. Cerainya itu tanggal 6 September diucapkan secara lisan, kemudian dia juga buat surat pernyataannya dan dia akan layangkan surat itu kepada mantan istrinya. Dia nikah ini bulan Juli,” ucapnya.

Ayah Taqy melakukan penyimpangan seksual?

Sebelumnya, Marlina tiba-tiba muncul dan mengungkapkan rasa kecewa terhadap ayah Taqy Malik karena ia tak kunjung dikenalkan pada keluarga meski sudah dua bulan menikah. Perempuan 34 tahun itu juga mengaku menjadi korban penyimpangan seksual dan mengadukan permasalahan ini ke keluarganya setelah pergi dari rumah.

“Adik saya baru belajar agama dan masih gampang dibodoh-bodohin. Dia taunya si Abi ini paham dengan agama, dan dia bilang akan dibimbing,” kata Fanca, kakak Marlina.

Ayah Taqy Malik dan Marlina
Ayah Taqy Malik dan Marlina. Sumber Foto: Instagram

Selama ini, ayah Taqy Malik dikenal sebagai sosok yang paham agama. Namun, Fanca menilai bahwa tindakan ayah Taqy sangat tak manusiawi dan melanggar norma serta ajaran Islam.

“Saya mirisnya itu, adik saya dalam keadaan haid, dia seperti itu. Di mana pikirannya? Kalau dia manusia, dia bergama Islam, dia punya iman harusnya tidak seperti itu, ini jelas tidak manusiawi,” pungkas kakak Marlina, istri ayah Taqy Malik.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS