page hit counter
Marbot Masjid Se-Kota Mataram Menerima Bantuan Dari Walikota

Marbot Masjid Se-Kota Mataram Menerima Bantuan Dari Walikota

Berita Mataram – Dalam kondisi pandemi virus corona seperti saat ini, Marbot se Kota Mataram rupanya dapat sedikit tersenyum. Pasalnya Walikota Mataram H. Ahyar Abduh memberikan bantuan kepada Marbot tersebut. Bantuan tersebut adalah bantuan sosial yang diberikan oleh BAZNAS Kota Mataram melalui Pemerintah Kota Mataram.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh yang didampingi oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Mataram H. Mahsar Malaka, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Mataram L. Martawang, Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Swandiasa dan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Mataram Fathoni Asfriandi. Penyerahan bantuan kepada Marbot se-Kota Mataram berlangsung di Aula Pendopo Walikota Mataram.

Dalam kesempatan itu H. Ahyar Abduh mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Kota Mataram yang telah memberikan bantuan kepada marbot masjid se Kota Mataram. Selain itu, Ahyar juga menjelaskan tentang program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Mataram sebagai upaya penanganan Covid-19 dan juga mengantisipasi dampak ekonomi akibat pandemi virus corona tersebut.

Sebanyak 240 marbot masjid se Kota Mataram mendapatkan bantuan berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS). 240 Marbot masjid tersebut masuk ke dalam data 60.000 warga Kota Mataram yang akan menerima bansos. Bantuan tersebut berupa paket sembako senilai Rp250.000 per bulan yang akan dibagikan hingga enam bulan ke depan.

Ketua BAZNAS Kota Mataram H. Mahsar Malaka menjelaskan bahwa tahun ini, BAZNAS Kota Mataram mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,8 Milyar. Bantuan yang diberikan kepada setiap marbot masjid sebesar Rp1.000.000 per tahun dan akan dibagikan dalam dua tahap. Setiap tahap akan diberikan uang tunai sebesar Rp500.000.

CATEGORIES
TAGS
Share This