page hit counter
Mantan Bartender, Satria Banting Setir Bangun Brand Radja Kocok

Mantan Bartender, Satria Banting Setir Bangun Brand Radja Kocok

Warta Mataram – Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini mengharuskan kita memutar otak untuk bertahan hidup. Segala sektor terkena dampak terutama sektor kesehatan dan ekonomi. Banyak usaha bertumbangan mulai dari usaha kecil hingga besar.

Dampak pandemi ini juga dirasakan oleh Sastriadi, selama 9 bulan ia tidak memiliki penghasilan karena usahanya yang ada di Gili Trawangan terkena dampak pandemi. Keadaan seperti ini membuat pria yang akrab disapa Satria tersebut harus berpikir keras untuk bertahan.

Pria yang sempat berprofesi sebagai bartender tersebut memutuskan untuk memulai usaha dengan membuka lapak Kakilima. Produk yang dipilihnya adalah Jus Alpukat tanpa blender dengan nama brand Radja Kocok. Selain itu Satria juga berjualan buah fresh lainnya seperti durian, mangga dan buah naga.

Usaha yang mulai digelutinya sejak awal tahun 2021 kerap menemui rintangan dan hambatan. Penjualan tidak menentu, terkadang naik dan tidak jarang juga turun lantas tidak membuat semangat lelaki asal Kota Mataram tersebut redup. “Kalau diam di rumah saja, dapur tidak bisa nyala,” kata Satria.

Pernah berkarir di bidang hospitality baik dalam negeri maupun luar negeri tidak membuat Satria menjadi gengsi untuk menjalankan usaha kakilima. “Mulai memikirkan masa depan dan jangan gengsi, karena gengsi tidak bisa bikin kenyang,” kata Satria kepada Warta Mataram.

Sebagai penutup, Satria menyampaikan harapannya terhadap usaha Radja Kocok miliknya ke depan apabila kondisi sudah mulai normal dan pariwisata kembali pulih. Ia memiliki impian untuk buka cabang hingga beebrapa outlet hingga masuk ke berbagai mall.

Radja Kocok sendiri saat ini beralamat di Jl. Majapahit, tepat di dapan Alfamart Taman Kapitan. (yudawm)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS