page hit counter
Manchester United Bernasib Lebih Baik Tanpa Cristiano Ronaldo

Manchester United Bernasib Lebih Baik Tanpa Cristiano Ronaldo

Tingkat kemenangan Manchester United – sejak kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, lebih baik di saat dia TIDAK bermain.

Wartamataram.com – Ronaldo diberitakan telah mengintimidasi rekan-rekan satu timnya di Setan Merah dengan pendekatan kuno yang diterapkannya, termasuk terkait masalah latihan, diet dan visi mengenai masa depan.

Namun statistik menunjukkan, United sebenarnya bernasib lebih baik TANPA CR7 di dalam tim mereka musim ini. Pemain 36 tahun itu sendiri sudah beraksi dalam 21 pertandingan, sejak ia didatangkan dengan status bebas transfer dari Juventus pada musim panas.

Meskipun dalam 21 laga tersebut, Ronaldo telah menyumbangkan 14 gol, tetapi Manchester United hanya 10 kali menang. Selebihnya mereka raih empat hasil imbang, dan tujuh kali kalah.

United juga rata-rata mencetak 1,6 gol di setiap pertandingan yang dimainkan Ronaldo, tapi kebobolan 1,5 gol. Dan catatan itu memberi Setan Merah rata-rata kemenangan sebesar 48 persen saja.

Satu hal yang menakjubkan, seperti diungkapkan The Sun, rata-rata kemenangan mereka naik menjadi 50 PERSEN saat Ronaldo tidak dimainkan. Sejauh ini, dia tercatat absen dalam enam pertandingan, tapi dalam enam laga yang ditinggalkannya tersebut, Setan Merah hanya kalah satu kali. Selebihnya, MU kantongi tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara, rata-rata gol per pertandingan hampir sama, yakni 1,5, Manchester United bukukan rata-rata kebobolan yang justru sangat kecil, yakni hanya 0,7 gol lawan.

Berkat data-data tersebut, kini harus dilihat lagi apakah Cristiano Ronaldo akan kembali ke skuad Setan Merah saat mereka hadapi Aston Villa pada akhir pekan ini. Sebelumnya, ia absen di pertandingan Piala FA melawan klub yang sama pada 11 Januari 2022, akibat cedera panggul.

Meski demikian, penampilan United jauh dari impresif dan Ralf Rangnick dipastikan akan memanggil legenda Old Trafford tersebut untuk mengembalikan kehidupan mereka musim ini.

Sebelumnya diberitakan, MU berhasil menutup musim lalu di urutan kedua dan tampak semakin dekat dengan tim yang diharapkan serta sempat lakoni awal musim yang menyenangkan, sebelum akhirnya Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Apalagi, sebelumnya MU sudah menggaet Jadon Sancho dan Raphael Varane yang dinilai cukup untuk mendukung ambisi Setan Merah meraih gelar musim ini.

Sebelum CR7 kembali, United tak punya pemeran badut dan semua tampak berjalan baik-baik saja. Sayangnya, MU langsung dicela saat Ole Gunnar Soskjaer – pelatih saat itu, berusaha mengakomodir Ronaldo dengan korbankan Mason Greenwood. Hingga pelatih itupun dinilai telah mengorbankan taktik dan prinsipnya di lapangan.

sumber: Manchester United Bernasib Lebih Baik Tanpa Cristiano RonaldoBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS