page hit counter
Makin Kumuh, Sejumlah Pedagang Pasar Pagesangan Berunjuk Rasa

Makin Kumuh, Sejumlah Pedagang Pasar Pagesangan Berunjuk Rasa

Berita Mataram – Sebanyak 10 orang pedagang di Pasar Pagesangan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Perdagangan Kota Mataram. Mereka menuntut penataan pasar yang makin lama makin kacau dan kondisinya makin kumuh. Aksi unjuk rasa tersebut akibat dari banyaknya pedagang yang membuka lapak di area parkir dan menutupi lapak dagangan di area pasar bagian dalam. Hal ini berpengaruh pada penurunan omzet para pedagang di bagian dalam Pasar Pagesangan.

Konsep awal Pasar Pagesangan adalah pasar sehat, namun semakin lama pasar tersebut terlihat makin kumuh. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pedagang ikan, sayur dan daging yang membuka lapak dagangan di area parkir cidomo. Selain itu kurangnya manajemen sampah yang ada di Pasar Pagesangan sehingga membuat pasar tersebut menjadi sangat kumuh dan jauh dari kata sehat.

Kondisi Pasar Pagesangan saat ini jauh dengan kondisi saat dulu. Dahulu para pedagang di Pasar Pagesangan tertata dengan baik dan tertib. Mereka menggelar lapak dagangannya sesuai dengan jenis dagangan. Namun saat ini parkiran bergeser ke jalan raya dan menyebabkan kemacetan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram H. Amran M. Amin menerima para pengunjuk rasa. Ia menyampaikan rasa terima kasih terhadap aspirasi dari para pedagang tersebut. Pihaknya akan berkomitmen untuk menindak lanjuti berbagai keluhan yang telah disampaikan oleh para pengunjuk rasa tersebut. Pihaknya akan memanggil Kepala Pasar Pagesangan untuk meminta melakukan penertiban di Pasar Pagesangan.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS