page hit counter

Luhut Janji Bawa Rempah dan Bumbu Indonesia Ekspor Pasar Internasional

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan membawa bumbu khas rempah-rempah Indonesia mendunia pada 2024 mendatang.

Luhut yang juga menjabat sebagai Ketua TIm Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) ini akan membuat rempah Indonesia go global melalui peningkatan ekspor yang akan ditargetkan hingga USD 2 miliar.

“Kita optimis untuk menargetkan ekspor bumbu rempah  mencapai USD 2 miliar,” ujar Luhut dalam rakornas secara virtual, Senin (27/9).

Luhut memaparkan, sebanyak 4 ribu restoran akan hadir di penjuru dunia yang menyajikan makanan khas Indonesia kaya akan cita rasa rempah-rempah. “4 ribu restoran yang akan hadir ada di mancanegara pada tahun 2024,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga akan menyiapkan berbagai persiapan untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang selama ini mendapat pukulan keras akibat Covid-19.

“Kita juga sedang menyiapkan berbagai persiapan untuk medical tourism, di berbagai destinasi wisata di Indonesia,” ungkapnya.

Bahkan, Luhut juga telah mendukung potensi industri game atau permainan yang saat ini banyak peminatnya. Menurutnya, hal itu juga memberikan kontribusi bagi pelaku game lokal agar dapat tumbuh di negaranya sendiri.

“Kita dorong agar industri memberikan kontribusi dan sumbangsih yang luar biasa khususnya bagi pelaku game lokal, sehingga bisa tumbuh di negerinya sendiri,” pungkasnya. (JPG)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS