page hit counter
Lomba Pidato Meniru Gaya Bung Karno ke 5 Digelar di NTB

Lomba Pidato Meniru Gaya Bung Karno ke 5 Digelar di NTB

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan dirangkaikan dengan Launching Wisata Edukasi religi kebangsaan Jabal Rahmah, Rumah Kebangsaan Pancasila & Taman Wisata Edukasi Religi Kebangsaan Jabal Rahmah melaksanakan LOMBA PIDATO MENIRU GAYA BUNG KARNO ke 5, kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan menumbuhkan kembali nasionalisme agar kita semua kembali mengingat dan memahami nilai-nilai yang ditinggalkan oleh Founding Father bangsa kita.

Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 9-10 November 2019 di Taman Wisata Religi Kebangsaan Jabal Rahmah Desa Jango Kecamatan Janapria.

Untuk diketahui bahwa Lomba bergengsi ini adalah Lomba tingkat nasional yang dimana di tahun-tahun sebelumnya digelar di beberapa tempat di Jakarta dengan puluhan peserta dari penjuru Indonesia. Pelaksanaan lomba ini sendiri digagas oleh Rumah Kebangsaan Pancasila, sebuah organisasi yang berpusat di Cisarua, Bogor, Jawa Barat yang merupakan sebuah organisasi yang memanifestasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat sebagai bagian dari nation building.

Untuk Lomba Pidato Meniru Gaya Bung Karno tahun kelima ini, Rumah Kebangsaan Pancasila menghadirkan beberapa dewan juri nasional dan regional, diantaranya Kak Kusumo, beliau adalah Dewan Pembina Pemuda Pelopor Indonesia, Dewan Penasehat PARPI, Budayawan dan raja dongeng Indonesia yang jika kita bernostalgia dengan program televisi medio 90an dan 2000an beliau kerap mengisi acara dongeng bergambar di stasiun tv nasional. Selanjutnya ada Jose Rizal Manua, budayawan dan salah satu senior Teater Indonesia yang telah berkiprah di kancah nasional dan internasional mengharumkan nama bangsa melalui dunia teater. Juri lainnya adalah Akademisi Lombok Tengah Drs. H. Ahsan Husain bersama dua orang budayawan lainnya yaitu Majas Pribadi, S.Sn dan Zaeni Mohammad, S.Pd.

Pendaftaran lomba ini tidak dipungut biaya atau gratis serta memperebutkan Piala Kemenpora, Piala Kemenag, Piala BPIP, Piala Kemendikbud, Piala RKP dan piala bergengsi lainnya serta uang tunai jutaan rupiah. Untuk pendaftarannya sendiri dapat menghubungi telepon 021 732 1387 Atau bisa dilakukan dengan mengunjungi dan mengisi formulir pendaftaran online di situs www.rumahkebangsaanpancasila.id/lpmgbk-5

Semoga gelaran tahun kelima pelaksanaan Lomba Pidato Meniru Gaya Bung Karno ini berjalan lancar karena banyak sekali hal positif yang bisa dipetik didalamnya, seperti mengasah kepercayaan diri sekaligus menggugah kecintaan pada negeri kita tercinta. (RVA)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS