page hit counter

Lobar dan KSB Jadi Tuan Rumah Liga 3

MATARAM-Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB menetapkan dua kabupaten menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga 3 NTB. ”SK sudah kita berikan ke seluruh anggota Asprov PSSI NTB,” ujar Wakil Ketua Asprov PSSI NTB H Suhaimi, kemarin (11/11).

Penetapan SK yang dikeluarkan 9 November ini berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan tim pada 6-7 November lalu. Hasil verifikasi ini selanjutnya dibawa ke rapat teknis kompetisi untuk ditindaklanjuti.

”Jadi tuan rumah resmi Liga 3 NTB adalah Lombok Barat (Lobar) untuk wilayah Pulau Lombok dan KSB (Kabupaten Sumbawa Barat) untuk wilayah Pulau Sumbawa,” sebutnya.

Sebagai tuan rumah Liga 3 NTB, Lobar menjadi lokasi penyisihan Grup A yang dihuni klub asal Pulau Lombok. Sedangkan KSB menjadi lokasi pertandingan penyisihan Grup B yang dihuni klub asal Pulau Sumbawa.

Klub yang akan turun di Liga 3 NTB sebanyak 18 klub. Yakni PS Mataram, PS Daygun, PS Bima Sakti, PS Fatahillah 354, Perslobar, PS Selera, Perslotim, PS Sumbawa Barat, PSKT Sumbawa Barat, Persisum, Persidom, Persebi, PSLT Lombok Tengah, Persekobi, Lombok FC, Galaxy FC, PS Hamzanwadi, dan Bintang Kejora FC.

”Wilayah Pulau Lombok lebih banyak klub yang bersaing ada 11. Kalau Pulau Sumbawa tujuh klub,” tuturnya. Selain sebagai tuan rumah Liga 3, Lobar dan KSB juga menjadi tuan rumah Piala Soeratin U-13, U-15, dan U-17.

Ketua Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi berharap kompetisi Liga 3 NTB bisa berjalan lancar. Klub yang lolos ke Liga 3 Nasional sudah dipastikan satu klub. Yakni juara dari Liga 3 NTB. Sedangkan kuota tambahan akan diputuskan pusat melalui sejumlah kriteria yang sudah disusun. (puj/r8)

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS