Media Berita Mataram dan NTB

Liverpool Percaya Diri Menjamu West Ham Walau Tanpa Tiga Pemain

Liverpool percaya diri menjamu West Ham di partai lanjutan Liga Premier, Minggu (6/3) dini hari, walau tak akan diperkuat tiga pemain.

Gila Bola – Skuad Jurgen Klopp tersebut sekarang tengah berada dalam performa terbaiknya, dan belum pernah alami kekalahan di semua kompetisi sejak kalah dari Leicester City di bulan Desember.

Setelah amankan Piala Liga pada akhir pekan lalu, The Reds kini berharap akan mempertahankan tren positif mereka demi mengklaim posisi teratas di papan klasemen Liga Premier.

Belum lama ini Liverpool banggakan kondisi skuadnya yang sepenuhnya fit untuk jalani sisa musim ini, namun tampaknya gambaran itu perlahan berubah bagi Klopp. Pasalnya, Joel Matip, Roberto Firmino dan Thiago Alcantara tak akan bermain dalam pertandingan akhir pekan ini, sementara Curtis Jones dan Naby Keita juga diragukan bisa tampil.

“Jadi, tiba-tiba, kami harus mainkan pertandingan yang sulit pada pertengahan pekan, semua hal yang seperti ini, sehingga kami masih menunggu sedikit lebih lama mengenai siapa dan bagaimana akan bermain,” tandas Jurgen Klopp, seperti dilansir Liverpool Echo.

Dari delapan gelandang yang ada – kecuali Naby Keita, jumlahnya menyusut menjadi empat gelandang dalam satu pekan. Hal itu, diungkapkan Klopp, terjadi dengan begitu mudahnya.

“Jadi, tak ada salahnya juga kita, seperti, menikmati, ‘Tuhan kami punya banyak pilihan’. Anda bisa punya banyak pilihan di satu hari, lalu di lain hari Anda tak punya banyak pilihan,” tambah pelatih Liverpool asal Jerman tersebut.

“Jadi, kita harus memastikan bahwa kita tetap sebugar mungkin, karena kita punya banyak pertandingan yang harus dimainkan dalam beberapa bulan mendatang,” ujarnya.

Adapun daftar pemain yang bisa tersedia untuk Liverpool di laga melawan West Ham, kecuali ada masalah cedera beberapa saat jelang pertandingan:

Kiper: Adrian, Alisson Becker, Caoimhin Kelleher;

Bek: Andy Robertson, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Kostas Tsimikas, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk;

Gelandang: Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones (diragukan), Fabinho, Harvey Elliott, James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita (diragukan), Tyler Morton;

Penyerang: Diogo Jota, Divock Origi, Luis Diaz, Mohamed Salah, Sadio Mane, Takumi Minamino.

Opsi pemain dari akademi: Billy Koumetio, Conor Bradley, Elijah Dixon-Bonner, James Balagizi, Kaide Gordon, Leighton Clarkson, Max Woltman, Melkamu Frauendorf, Owen Beck.

sumber: Liverpool Percaya Diri Menjamu West Ham Walau Tanpa Tiga PemainBerita Bola

Exit mobile version