page hit counter
Liverpool Menang dan Dekati Man City Tadi Malam, Jaga Tradisi Cetak Gol Antara Menit 30 Sampai Jeda

Liverpool Menang dan Dekati Man City Tadi Malam, Jaga Tradisi Cetak Gol Antara Menit 30 Sampai Jeda

Liverpool menjaga satu tradisi di Liga Inggris yang mereka ciptakan selama ini saat menang di kandang Crystal Palace pada laga Minggu malam (23/1), mencetak gol dalam rentang antara menit 31 sampai akhir babak pertama.

Sudah 12 gol musim 2021/22 ini diciptakan the Reds antara menit 31 sampai jeda turun minum. Tidak ada tim Premier League lain yang lebih sukses melakukannya. Sebaliknya, the Eagles menjadi tim kebalikannya, sudah kebobolan 10 gol dalam rentang menit yang sama selama musim ini. Dan hal itu terulangi tadi malam di Selhurst Park.

Virgil van Dijk membuka skor saat laga baru dimulai delapan menit dengan sundulan kepala ke pojok kanan gawang Vicente Guaita, memanfaatkan sepak pojok dari Andy Robertson. Lihat fotonya di atas. Tak ada pengawalan dari para pemain tuan rumah terhadap bek jangkung tersebut. Tapi pemain Belanda itu memang berdiri jauh dari posisinya saat menanduk bola. Ia baru berlari masuk sesaat sebelum bek Skotlandia itu mengambil tendangan sudut.

Gol kedua dari Alex Oxlade-Chamberlain terjadi menit 32, yang menandai tradisi gol antara menit 31 sampai jeda turun minum tersebut. Sebagai contoh, gol Fabinho ke gawang Brentford pada tengah Januari dalam kemenangan 3-0 atas the Bees terjadi menit 44. Demikian juga dua gol dari kemenangan 4-1 atas Shrewsbury Town di ajang FA Cup terjadi dalam periode ini.

Pasukan Patrick Vieira berhasil menipiskan skor pada awal babak kedua melalui serangan Odsonne Edouard. Tapi tidak ada gol kedua yang mereka tunggu-tunggu. Sang manajer mencoba mengubah nasib timnya dengan memasukkan tiga kaki-kaki segar pada menit 68 dan 78, termasuk mantan pemain the Reds, Christian Benteke, yang pernah merusak kacamata Juergen Klopp dalam sebuah perayaan gol timnya.

Yang terjadi malah gol ketiga tim tamu pada menit 90 melalui titik putih yang dilesakkan spesialis penalti Fabinho. Hadiah penalti diberikan wasit usai Diogo Jota dijatuhkan pemain tuan rumah di dalam kotak penalti.

Dengan kemenangan ini maka pasukan Juergen Klopp berhasil menipiskan skor menjadi selisih 9 poin saja dengan Manchester City di puncak klasemen sementara, dengan the Reds memiliki satu tabungan pertandingan, setelah skuad Pep Guardiola itu ditahan oleh Southampton pada laga Minggu dinihari (23/1). Sementara bagi Palace ini merupakan kekalahan kedelapan mereka sepanjang musim 2021/22 ini.

Laga Liga Inggris berikutnya bagi Liverpool berselang 17 hari lagi, saat mereka menjamu Leicester City pda 19 Februari 2022.

sumber: Liverpool Menang dan Dekati Man City Tadi Malam, Jaga Tradisi Cetak Gol Antara Menit 30 Sampai JedaBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS