page hit counter
Lima Trayek Dukung MotoGP dan Superbike

Lima Trayek Dukung MotoGP dan Superbike

MATARAM-Pemerintah menyiapkan lima trayek baru guna mendukung perhelatan World Superbike dan MotoGP Mandalika. ”NTB memiliki kawasan destinasi pariwisata super prioritas KEK Mandalika,” kata Asisten II Setda Provinsi NTB Ridwan Syah, di Dinas Perhubungan NTB, kemarin (26/7/21).

Ia menerangkan, trayek itu dari Lombok Epicentrum Mall ke Sirkuit Mandalika, Pelabuhan Bangsal ke Geopark Rinjani titik akhir Sembalun, dan Terminal Labuhan Lombok Kayangan ke Sirkuit Mandalika. Keempat, Pelabuhan Lembar ke Sirkuit Mandalika,  terakhir Bandara menuju Sirkuit menuju Senggigi ke Pelabuhan Bangsal.

Dalam mendukung perhelatan ini, salah satu permasalahan krusial menghubungkan pintu masuk bandara ke berbagai destinasi. ”Adanya 15 bus ini memulai sebuah ikhtiar bersama memenuhi tugas menyediakan angkutan yang nyaman sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku saat ini,” tambahnya.

Kadis Perhubungan NTB Faozal mengatakan kali ini launching fasilitas angkutan KSPN di Lombok. Berikutnya jelas akan menyasar ke Pulau Sumbawa.

”Angkutan ini yang disiapkan armadanya untuk angkutan menuju destinasi KEK Mandalika,” tambahnya.

General Manager Damri Cabang  Mataram Sadi mengatakan angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini merupakan program pemerintah yang mendukung daerah pariwisata. Sedangkan khusus di Provinsi NTB disiapkan angkutan KSPN Mandalika. Rata-rata tarifnya Rp 15-20 ribu.

”Ini untuk mendorong dan memperkuat jaringan transportasi darat. Sekaligus mendukung peningkatan perekonomian kawasan pariwisata Provinsi NTB,” terangnya. (nur/r9)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS