counter hit make

Lima Pasien Positif Covid-19 di NTB Kondisinya Makin Membaik, Sudah Boleh Pulang?

Berita Mataram – Lima pasien dengan status positif terjangkit virus korona atau Covid-19 menunjukkan kondisi yang makin membaik. Kelimanya masih dalam perawatan di ruang isolasi dan masih harus menunggu dua kali uji Swab. Apabila dalam dua kali uji Swab menunjukkan hasil yang negatif, maka pasien-pasien tersebut boleh kembali ke rumah.

Pasien yang berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut sudah dalam kondisi yang baik, dan perkembangannya terus dipantau oleh petugas kesehatan. Saat ini di NTB sendiri jumlah warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 90 orang dengan rincian 34 orang sudah selesai pengawasan dan 56 orang masih dalam pengawasan di Rumah Sakit.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB H. Lalu Gita Ariadi menjelaskan bahwa PDP yang masih dalam pengawasan di Rumah Sakit menunjukkan kondisi yang makin membaik. Lalu, lima pasien yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu kondisinya juga makin membaik dan harus menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali sebelum diijinkan kembali ke rumah masing-masing.

Sementara itu, menanggapi soal bocornya daftar ratusan Orang Dalam Pengawasan (ODP) melalui pesan Whatsapp, H. Lalu Gita Ariadi yang juga menjabat sebagai Sekda NTB tersebut menanggapi bahwa informasi semacam itu belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap tidak mudah termakan hoax dan percaya kepada informasi yang bersumber selain dari pemerintah.