page hit counter
Lima Orang Positif dan Sembilan Orang Sembuh Dari Covid-19 Hari Ini

Lima Orang Positif dan Sembilan Orang Sembuh Dari Covid-19 Hari Ini

Berita Mataram – Informasi terbaru mengenai perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi NTB kembali mengalami penambahan baik pasien yang dinyatakan positif maupun pasien yang dinyatakan telah sembuh dari Covid-19. Berdasarkan rilis terbaru yang disampaikan oleh Drs. H. Lalu Gita Ariadi selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebutkan lima orang dinyatakan positif terjangkit virus corona dan sembilan orang telah sembuh.

Dari total 145 sampel yang diperiksa di Laboratorium Rumah Sakit Unram, sebanyak 136 sampel negatif dan lima sampel kasus baru positif Covid-19. Lima kasus baru positif virus corona tersebut yaitu:

  1. Pasien nomor 340, an. Tn. R, laki-laki, usia 44 tahun, penduduk Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak ada. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Praya dengan kondisi baik.
  2. Pasien nomor 341, an. Tn. IPY, laki-laki, usia 34 tahun, penduduk Kelurahan Pagesangan Baru, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Sukabumi. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Bhayangkara dengan kondisi baik.
  3. Pasien nomor 342, an. Ny. UI, perempuan, usia 36 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Unram dengan kondisi baik.
  4. Pasien nomor 343, an. Ny. EA, perempuan, usia 40 tahun, penduduk Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19. Saat ini dirawat di RS Unram dengan kondisi baik.
  5. Pasien nomor 344, an. Ny. DP, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 342. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Unram dengan kondisi baik.

Selain adanya penambahan pasien positif Covid-19, hari ini (12/05) sembilan orang positif corona di NTB telah dinyatakan sembuh dan terbebas dari virus corona setelah dua kali melakukan pemeriksaan laboratorium terhadap sampel Swab dan menunjukkan hasil negatif. Sembilan orang yang telah dinyatakan sembuh tersebut antara lain:

  1. Pasien nomor 57, an. Ny. DH, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.
  2. Pasien nomor 59, an. Ny. S, perempuan, usia 48 tahun, penduduk Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.
  3. Pasien nomor 60, an. Tn. IH, laki-laki, usia 45 tahun, penduduk Desa Korleko, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur.
  4. Pasien nomor 162, an. Ny. AH, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.
  5. Pasien nomor 182, an. Tn. MZ, laki-laki, usia 23 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.
  6. Pasien nomor 201, an. Tn. S, laki-laki, usia 28 tahun, penduduk Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.
  7. Pasien nomor 251, an. An. MH, laki-laki, usia 10 tahun, penduduk Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.
  8. Pasien nomor 279, an. Ny. DLW, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.
  9. Pasien nomor 280, an. Ny. APS, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Dari hasil rilis tersebut, dengan demikian hingga saat ini di Provinsi NTB sebanyak 344 orang dinyatakan positif terpapar virus corona dimana 211 orang masih berstatus positif Covid-19 dan sedang dirawat secara intensif di Rumah Sakit, sementara itu 126 orang telah dinyatakan sembuh sedangkan tujuh orang meninggal dunia.

CATEGORIES
TAGS
Share This