page hit counter

Libur Natal, Ribuan Wisatawan Padati Kawasan TMII

JAKARTA – Libur Natal 2021 dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Masyarakat tampak memadati TMII.

Salah satu pengunjung, Yunita mengatakan, tujuan datang ke TMII untuk melepas penat terutama bagi sang anak yang kini memasuki masa libur sekolah.

“Biasa untuk liburan anak-anak, pandemi kan kemarin dua tahun, jadi anak-anak perlu liburan sekarang, saya sama keluarga semua, jumlahnya ada sembilan orang,” kata Yunita di Jakarta Timur, Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga:  Gubernur Anies: Semoga Perayaan Natal Tahun ini Aman dan Damai

Untuk mengisi momen liburan bersama sang anak kali ini Yunita memilih wahana Legenda Keong Mas karena dirasa cocok dan untuk menambah wawasan Yunita memilih berkunjung ke wahana Museum Transportasi.

“Rencananya kita mau ke Legenda Keong Mas terus dilanjut ke Museum Transportasi ,” ujarnya.

Sementara Kepala Humas TMII, Adi Widodo mengatakan, hingga pukul 11.58 WIB, jumlah pengunjung mencapai 4.500 orang.

“Jam (saat) ini, yang masuk sudah 4.500, masih normal belum terjadi lonjakan dibandingkan, Sabtu (pekan) kemarin yang mencapai 7.000. Kami berharap hari ini bisa lebih dari 7.000. Semoga cuaca mendukung untuk itu,” ungkap Adi.

Menurutnya, lokasi TMII yang banyak dikunjungi pelancong ada di area terbuka seperti Tugu Api Pancasila. Di sana, ada dua pohon beringin rindang yang dapat menjadi tempat pengunjung berteduh.

“Untuk wahananya sebagian besar apabila membawa (anak-anak) putra putri, sebagian besar akan masuk ke Taman Legenda Keong Mas, kemudian Taman Burung, Dunia Air Tawar, juga merupakan wahana favorit,” paparnya.

Baca Juga:  Tinjau Gereja Katedral di Lampung, Menag Yaqut Berharap Natal 2021 Aman

Untuk meningkatkan pelayanan operasional pengunjung dan pemeliharaan serta pengamanan di lingkungan TMII tiket masuk per orangnya kini naik Rp5 ribu. Dari sebelumnya Rp20 ribu sekarang Rp25 ribu.

“Untuk kenaikan tiket, kita sudah memberlakukan sejak 18 Desember kemarin, itu untuk individu ya, tiket masuk per orang dari Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu,” tuturnya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS