page hit counter

Layanan Berbayar Apple Podcast Meluncur, Tersedia di 170 Negara

Jakarta, Wartamataram.com – Apple awalnya berencana untuk meluncurkan langganan podcast premium pada Mei, tetapi email yang dikirim ke pengguna aplikasi podcast mengungkapkan bahwa layanan itu ditunda hingga Juni.

Dan setelah tertunda Apple Podcast kini resmi diluncurkan dalam situs resmi Apple dijelaskan mulai hari ini, (16/06/21) pendengar di lebih dari 170 negara dan wilayah dapat membeli langganan untuk acara individu dan grup acara melalui saluran, sehingga memudahkan untuk mendukung pembuat konten favorit mereka, menikmati konten baru, dan mendapatkan manfaat tambahan seperti mendengarkan bebas iklan dan lebih awal akses, langsung di Apple Podcast.

Pendengar dapat menemukan ribuan langganan dan saluran yang menampilkan acara baru yang mencakup banyak genre dan format, termasuk berita, komedi, olahraga, dan kejahatan sejati, menawarkan pengalaman premium kepada pendengar yang membantu mereka tetap mendapat informasi, terhibur, terhubung, dan terinspirasi.

Ini termasuk langganan acara seperti “Birthful” dengan Adriana Lozada, “Pantsuit Politics” dengan Beth Silvers dan Sarah Stewart Holland, “Snap Judgment” dengan Glynn Washington, dan “You Had Me At Black” dengan Martina Abrams Ilunga; studio utama seperti Lemonada Media, Luminary, Realm, dan Wondery; dan merek media dan hiburan terkemuka, termasuk CNN, NPR, The Washington Post, dan Sony Music Entertainment.

Baca Juga:Saingi Apple, Spotify Akan Umumkan Layanan Podcast Berbayar

Untuk mendaftar, pengguna hanya perlu memilih opsi berlangganan dan semuanya dilakukan melalui proses pembayaran bawaan Apple. Di sisi lain, pesaing Apple Podcast, Spotify, juga berencana membawa fitur langganan berbayar.Namun, perusahaan asal Swedia ini belum menyertakan opsi berbayar dalam aplikasi. Mereka hanya menyediakan laman eksternal khusus untuk podcaster yang menjadi tempat pelanggan membayar langganan siniar tersebut.

Tidak seperti milik Apple Podcast, opsi pembayaran di Spotify dinilai tidak praktis.
Sebab, pengguna tidak perlu susah menemukan tempat untuk mendengarkan ataupun berlangganan layanan berbayar.

The post Layanan Berbayar Apple Podcast Meluncur, Tersedia di 170 Negara appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS