page hit counter
Lapak Loang Baloq Siap Ditempati, Dispar Kota Mataram Siapkan Program Promosi

Lapak Loang Baloq Siap Ditempati, Dispar Kota Mataram Siapkan Program Promosi

Berita Mataram – Salah satu destinasi wisata Kota Mataram, Taman Loang Baloq terus berbenah. Dinas Pariwisata Kota Mataram menggenjot pembangunan di salah satu tempat wisata Kota Mataram ini. Salah satunya adalah dengan menjadikan Taman Loang Baloq sebagai pusat kuliner selain sebagai tempat refreshing dan berlibur.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi mengatakan bahwa lapak kuliner Taman Loang Baloq segera bisa ditempati. Proses pembangunannya telah selesai dan hanya tinggal menunggu SOP. “Bulan depan sudah bisa ditempati,” Kata Denny, sapaan akrab Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram.

Pihak Dispar Kota Mataram saat ini sedang menunggu SOP yang dasar penyusunannya adalah Perda. “Saat ini Perda sudah mulai disusun dan akan diajukan ke DPRD,” kata Denny. Turunan dari Perda nanti akan dibuatkan Peraturan Walikota yang memuat tentang biaya sewa. Namun saat ini Denny sudah mulai membocorkan rencana biaya sewa yang dipatok sebesar Rp300.000 per bulan.

Sementara itu, sebagai salah satu upaya mempromosikan Taman Loang Baloq, Dinas Pariwisata Kota Mataram tengah menyiapkan sejumlah program promosi. Beberapa program akan dilaksanakan pada tahun ini seperti Festival layang-layang. Namun kegiatan tersebut sudah tentu harus sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat Kota Mataram saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19. Pelaksanaan festival akan menunggu persetujuan dari pihak Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram.

Dalam kesempatan tersebut, Denny juga menjelaskan bahwa Taman Loang Baloq akan ditata, karena Pemkot Mataram mendapatkan kucuran anggaran Rp11 Miliar dari pusat. Anggaran tersebut akan digunakan untuk penataan Taman Loang Baloq berupa pembangunan plaza, panggung pertunjukan, 15 unit gazebo, dua buah menara pengawas hingga landscape. Terkait dengan rencana pembangunan bianglala, pihak Dispar Kota Mataram sedang menunggu kepastian kerjasama dengan pihak ketiga.

Sementara itu, warga sekitar berharap Taman Loang Baloq dapat segera beroperasi dan mereka bisa segera menempati lapak kuliner. Warga juga berharap Dinas Pariwisata Kota Mataram memprioritaskan warga sekitar untuk menempati lapak-lapak yang tersedia.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS