page hit counter
Langkah Jual Properti Online di Lombok Agar Cepat Terjual

Langkah Jual Properti Online di Lombok Agar Cepat Terjual

Properti merupakan aset penting yang nilainya akan selalu naik dan cenderung memiliki risiko penurunan harga yang rendah. Pasalnya, tanah dan bangunan adalah sesuatu yag dibutuhkan manusia untuk tinggal. Tanah atau lahan untuk tempat tinggal ini jumlahnya akan terus berkurang setiap harinya karena jumlah manusia terus bertambah sementara ketersediaan lahan tetap, tidak mengalami penambahan.

Ada empat jenis properti yang dapat diinvestasikan, yaitu tanah, rumah, apartemen, dan ruko. Masing-masing jenis properti tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apabila Anda berniat untuk menjual aset properti yang dimiliki, cara online atau daring adalah cara yang direkomendasikan. Pasalnya, ada banyak kelebihan yang dapat diperoleh dari kegiatan jual properti online, mulai dari kemudahan dalam menjual, mudah dan cepat memasang iklan, hingga jangkauan pasar yang lebih luas.

Tips Menjual Properti Secara Daring

Aset properti yang dijadikan investasi dapat berupa tanah atau lahan kosong maupun lahan berikut bangunannya. Bangunan tersebut dapat berupa rumah, apartemen, maupun rumah toko alias ruko. Berikut ini Hi Project berikan tips jual properti online agar aset properti yang Anda miliki cepat terjual:

1. Harga yang tepat

Tips pertama dalam menjual properti secara daring agar cepat terjual adalah dengan memasang harga yang tepat. Saat memiliki properti di lokasi yang strategis dan menguntungkan, Anda mungkin berpikir untuk menjualnya dengan harga yang tinggi. Hal ini memang boleh dilakukan, tetapi Anda disarankan untuk memasang harga yang tepat apabila ingin aset properti tersebut cepat terjual.

Dengan kata lain, Anda harus mengetahui harga pasaran serta harga yang sesuai untuk aset properti tersebut. Terutama harga tanah di Lombok, karena ini yang biasanya dijadikan acuan untuk menilai harga keseluruhan property. Untuk mengetahui harga pasaran yang sesuai, Anda harus melakukan survei harga terlebih dahulu.

Anda dapat memikirkan beberapa poin yang dapat dipertimbangkan untuk menentukan harga properti yang akan dijual, antara lain luas tanah dan bangunan, lokasi, kualitas bangunan, serta harga pasaran di sekitar kawasan tersebut.

Anda bisa saja menjadikan lokasi strategis sebagai dasar untuk menentukan harga properti yang akan dijual. Namun, pastikan bahwa harga yang Anda pasang tidak melebihi rata-rata harga properti yang ada di kawasan tersebut. Pasalnya, harga yang terlalu tinggi akan membuat pembeli lebih banyak menimbang dan bahkan bisa juga memberikan nilai minus pada properti Anda. Namun, Anda juga tidak disarankan untuk memasang harga terlalu murah karena dapat menimbulkan kecurigaan. Artinya, pasang harga yang tidak terlalu mahal, tetapi juga tidak terlalu murah.

2. Memoles tampilan properti

Selain memasang harga yang sesuai, Anda juga harus memoles tampilan properti. Hal ini sangat penting karena nilai atau harga properti dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk tampilannya. Oleh karena itulah Anda perlu memastikan bahwa properti yang akan dijual sudah menarik dari segi tampilan.

3. Mengemas foto agar tampak maksimal

Foto adalah bagian yang penting saat jual properti online. Karena memanfaatkan media online, maka calon pembeli akan melihat properti Anda dari foto terlebih dahulu. Oleh karena itulah Anda perlu mengambil foto properti dengan angle yang baik. Jika perlu, lakukan sedikit editing agar foto properti yang akan dijual tampak lebih indah dan menarik. Namun, pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengedit hingga hasil foto tampak sangat berbeda dari aslinya.

4. Memanfaatkan media sebaik mungkin

Tips yang terakhir adalah memanfaatkan media sebaik mungkin, misalnya dengan menggunakan situs jual-beli properti.

Nah, itu tadi tips-tips untuk menjual properti online yang bisa Anda terapkan. Namun, jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tidak sempat mengurus hal-hal seperti di atas, Anda dapat memanfaatkan jasa Agen properti untuk membantu Anda memasarkan properti Anda.

Hi Project siap membantu untuk memasarkan properti milik Anda, sehingga Anda tidak perlu repot dan ribet mengurus pemasaran properti Anda. Kunjungi website kami di: www.hi-project.com kami siap membantu Anda.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS