page hit counter

Langkah Beregu Putri NTB Kandas

JAYAPURA-Perjalanan tim tenis putri NTB di kategori beregu harus terhenti. Setelah kalah dari DKI Jakarta, 3-0 pada babak penyisihan grup, kemarin (28/9).

Dengan hasil ini beregu putri NTB berada di peringkat ketiga grup dan harus tersingkir. Karena dua kekalahan melawan Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

NTB menurunkan Suryaningsih di partai single pertama, kemarin. Suryaningsi berhadapan dengan Fitriani Sabatini. Suryaningsih harus mengakui keunggulan Fitriani dalam dua set, 6-1 dan 6-2.

Untuk partai single kedua, NTB menurunkan Niken Verlyana. Niken menghadapi wakil Jakarta, Deria Nur Haliza. Niken juga tidak bisa membalikkan keadaan. Deria menang dua set, 6-2 dan 6-0.

Di partai ganda, NTB menurunkan pasangan Ni Luh Sinta Eka dan Deisya. Mereka melawan pasangan kembar Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina. Sinta/Deisya kalah dari pasangan kembar dua set, 6-0 dan 6-1.

Manajer Tenis Lapangan NTB Jamaludin Malady mengatakan tenis lapangan masih memiliki peluang meraih medali di kategori perorangan. “Ada lima medali yang bisa diperebutkan di kategori perorangan ini,” ujarnya.

Di kategori perorangan ada lima nomor yang akan diikuti NTB. Yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. “Lima nomor ini masih ada peluang semua. Kita berharap Panji yang dapat perunggu di PON Jabar bisa mengulang atau meningkatkan prestasinya disini,” jelas pria yang juga Ketua Pengprov Pelti NTB.

Menurut Jamal, persaingan di kategori beregu memang sangat berat. Selain itu, komposisi pemain NTB juga kurang memadai untuk beregu. Karena tidak semua pemain memiliki kemampuan merata atau masuk peringkat nasional.

“Provinsi lain sangat merata bahkan Jatim bisa dibilang timnas Indonesia karena pemainnya membela timnas juga,” paparnya. “Tapi perjuangan anak-anak sudah bagus. Tinggal sekarang berjuang lagi di perorangan,” sambung dia. (puj/r8)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS