page hit counter
Lalu Chandra Didukung 18 Cabor Untuk Pimpin KONI Lombok Tengah

Lalu Chandra Didukung 18 Cabor Untuk Pimpin KONI Lombok Tengah

Berita Lombok Tengah – Pendaftaran calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Tengah telah ditutup pada tanggal 20 Februari 2021 kemarin. Beberapa calon sudah mendaftarkan diri dan siap bertarung dalam perebutan kursi kepemimpinan KONI Lombok Tengah tersebut.

Posisi Ketua KONI Lombok Tengah menjadi hangat diperbincangkan setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menaruh harapan terhadap KEK Mandalika sebagai pusat Sport Tourism yang bersinggungan dengan program kegiatan KONI khususnya Kabupaten Lombok Tengah. Siapapun yang menjadi ketua harus siap untuk menjemput janji menteri tersebut.

Salah satu calon Ketua KONI Lombok Tengah yang digadang-gadang sebagai calon kuat, Lalu Chandra Yudistira menyatakan diri siap untuk memimpin organisasi olahraga yang paling bergengsi tersebut untuk empat tahun ke depan. Beberapa program telah disosialisasikan kepada masing-masing cabang olahraga yang masuk dalam pembinaan KONI Lombok Tengah.

Saat dijumpai oleh wartawan, Poci (sapaan akrab Lalu Chandra Yudistira) menegaskan tentang keseriusan beliau untuk ikut serta dalam pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Lombok Tengah masa periode 2021-2025. Poci juga mengklaim telah mendapatkan dukungan dari 18 cabang olahraga dan hal ini merupakan modal yang cukup untuk maju sebagai ketua KONI Lombok Tengah.

“Kalo saya melihat peluang besar untuk memajukan KONI di kabupaten Lombok Tengah, Sport Tourism ini nantinya menjadi kekuatan kita untuk mengasah para atlit dan juga memberikan sumbangsih ke kabupaten Lombok Tengah, dimasa masa pandemi seperti sekarang ini olahraga sangat banyak di gemari, maka dari itu saya melihat peluang ni untuk membangkitkan sektor pariwisata melalui kegiatan kegiatan olahraha yang tentunya bisa mendatangkan para olahragawan dari daerah lainnya sekaligus untuk membuka gerbang pariwisata KEK Mandalika tentu dengan tidak melupakan tugas fungsi KONI pada umumnya.” Kata Poci saat ditanya soal visi misinya oleh wartawan.

Menurut Poci, dalam kondisi pandemi saat ini, hanya kegiatan olahraga lah yang mampu mendatangkan massa dalam jumlah besar. Hal ini dapat menunjang sektor pariwisata untuk NTB pada umumnya dan Kabupaten Lombok Tengah umumnya. Hal tersebut sekaligus dapat mengasah kemampuan para atlit yang dimiliki oleh daerah.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS