page hit counter

Laga Perdana PON Papua, Tim Futsal NTB Libas Kepri dengan Skor 9-1

MATARAM-Tim futsal NTB tampil hebat di laga perdana babak penyisihan futsal Grup A PON Papua 2021. Mereka mencukur Kepulauan Riau (Kepri) dengan skor 9-1 di Mimika, kemarin (24/9).

Anak asuh Achmad Fauzan Azim langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Keran gol NTB dibuka M Arya Abi Permana pada menit 7. Berselang tujuh menit berselang, M Wahyu Hidayat menggandakan keunggulan NTB. Satu gol tambahan dilesakkan Stefanus Aldyanto di menit 18. Gol Aldyanto ini sekaligus menutup paruh pertama. NTB memimpin sementara 3-0 atas Kepri.

Pada babak kedua, pasukan Bumi Gora terus menggempur pertahanan Kepri. Hasilnya, Ardian Kaspari mencetak gol keempat NTB pada menit 23. Selanjutnya Satria Maulidi Prakarsa mencetak dua gol berturut-turut pada menit 34 dan 36. NTB unggu 6-0.

Meski terus bom bardir, anak-anak Kepri berusaha memberikan perlawanan dengan mencetak gol di menit 36 melalui Jhonny Pradinata Marbun. Tidak lama berselang, gol ketujuh NTB kembali tercipta. Kali ini berasal dari gol bunuh diri yang dicetak pemain Kepri, R Langga Iryan di menit 37. Muhammad Fajrin Akbar menyumbang gol kedelapan NTB di menit 38. Romi Humadri menutup keunggulan NTB menjadi 9-1 di menit 39.

Pelatih Futsal NTB Achmad Fauzan Azim bersyukur dengan kemenangan yang diraih tim futsal NTB pada pertandingan pertama. “Meski menang, masih ada  beberapa hal yang harus saya benahi. Terutama mengenai pertahanan. Anak-anak juga masih belum enjoy bermain,” katanya.

Untuk pertandingan hari melawan Papua, pria yang akrab disapa Ojan ini, berharap anak-anak bisa menikmati permainan. Tidak jumawa dan diminta tetap fokus. “Besok kita akan lawan tuan rumah. Harus lebih fokus lagi,” tegas dia.

Dengan kemenangan ini, NTB berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi 3 poin. Di posisi kedua ditempati Papua yang juga meraih 3 poin usai mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-1. NTB unggul raihan gol dari tuan rumah. Sedangkan posisi ketiga dihuni Sumatera Utara. Sementara, juru kunci ditempati Kepri. (puj/r8)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS