page hit counter

Laga Kedua, Tim NTB Futsal NTB Kalah Tipis dari Tuan Rumah Papua

MATARAM-Tim futsal NTB memberikan perlawanan sengit saat menghadapi tuan rumah Papua, Sabtu (25/9) sore. Meskipun begitu NTB harus menelan kekalahan atas tuan rumah, 2-3.

Tim futsal Papua mampu unggul di menit 27 melalui gol yang dilesakkan Wendy Brian Lindrey. Kebobolan satu gol tim Bumi Gora justru balik menekan. Namun upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Papua, 0-1.

Setelah turun rehat, Papua langsung memberikan tekanan ke gawang NTB yang dijaga Muhammad Wildan. Hasilnya Wendy Brian mampu menggandakan keunggulan Papua di menit 29.

Tertinggal dua gol, tim NTB yang dipimpin Dede Rahmadi tidak menurunkan tempo permainan. Kali ini upaya NTB menyusul ketertinggalan berhasil. M Wahyu Hidayat mampu menjebol gawang Papua di menit 37. Skor sementara 1-2 untuk keunggulan Papua.

Dua menit berselang, pemain Papua yang bermain di Profesional Futsal League (PFL) Ardiansyah Runtuboy berhasil mencetak gol ketiga bagi Papua. Meski berada di bawah tekanan anak-anak NTB tidak kehilangan fokus dan berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 2-3 melalui gol yang dicetak M Arya Permana di menit 39. Gol Arya menjadi gol terakhir pada laga tersebut, pertandingan diakhiri dengan kemenangan Papua atas NTB 3-2.

Dengan hasil ini, Papua memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam point. Sementara NTB di peringkat kedua dengan tiga point. Di peringkat ketiga Kalimantan Barat membayangi dengan koleksi tiga point dan masih menjalani satu pertandingan. “Alhamdulillah anak-anak sudah bermain bagus. Semangat juang mereka tinggi,” kata Pelatih Futsal NTB Achmad Fauzan Azim.

Menurut Ojan ada beberapa hal yang menjadi catatan dalam pertandingan tadi. Misalnya, di babak pertama tim terlalu bermain hati-hati yang membuat harus kecolongan satu gol. Setelah turun minum perubahan strategi dilakukan. Tim diminta bermain berani dan lepas. “Kita bisa menekan tuan rumah tapi belum rezeki. Saya tetap apresiasi perjuangan tanpa lelah anak-anak karena bisa mengejar ketertinggalan,” pungkasnya. (puj/r2)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS