counter hit make

Kurangi Kemacetan, Bemo Kuning Akan Kembali Beroperasi

Wartamataram – Kemacetan di Kota Mataram semakin lama semakin meningkat, titik kemacetan saat ini tidak hanya terjadi di jalan utama saja, melainkan di beberapa ruas juga terjadi kemacetan. Hal ini terjadi karena tingginya tingkat pengguna kendaraan pribadi. Untuk mengurangi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, M. Saleh mengatakan akan menghidupkan kembali Bemo Kuning yang sudah lama tak beroperasi.

Bemo kuning yang dimaksud adalah bemo yang sudah melalui tahapan peremajaan serta perbaikan dan peruntukannya adalah untuk mengangkut anak-anak sekolah yang ada di kisaran Kota Mataram dengan gratis atau tanpa biaya, atau minimal dengan cara menukar dengan sampah plastik. Ia akan menghimbau anak-anak sekolah yang selama ini menggunakan kendaraan pribadi untuk naik bemo.

Saat ini ada ratusan bemo kuning yang butuh perbaikan agar layak untuk menjadi angkutan umum kembali. Menurut M. Saleh, anggaran terkait perbaikan bemo kuning ini belum dibahas pada rapat anggaran APBD, karena anggota dewan yang ada saat ini baru saja dilantik dan belum membahas hal tersebut.

Bemo kuning akan di stand by kan di lokasi-lokasi penjemputan anak sekolah pada saat jam pulang anak sekolah di Kota Mataram. Untuk mensukseskan program ini, Dinas Perhubungan Kota Mataram akan bekerja sama dengan Dharma Wanita.