page hit counter
Kurang Efektif, Pemkot Mataram Tutup Posko Kesehatan di Empat Pintu Masuk

Kurang Efektif, Pemkot Mataram Tutup Posko Kesehatan di Empat Pintu Masuk

Berita Mataram – Pemerintah Kota Mataram dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Mataram melakukan penutupan posko kesehatan yang terdapat di empat titik yang merupakan akses masuk ke Kota Mataram. Keempat posko kesehatan yang ditutup tersebut antara lain Posko di Rembige, Posko di GOR Turide, Posko di Selagalas dan Posko di Bintaro.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram M. Saleh mengatakan bahwa penutupan ini karena pemeriksaan yang dilakukan di keempat posko tersebut dinilai kurang efektif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Mataram. Sementara itu, pihak Pemkot Mataram masih menyisakan tiga posko kesehatan di tiga pintu masuk ke Kota Mataram yaitu Posko di Tembolak Pelangi, Posko di Dasan Cermen dan Posko di Gerimak.

Kegiatan pengecekan suhu tubuh tetap dilakukan di tiga tempat tersebut, pasalnya jalur tersebut merupakan jalur utama dari Bandara menuju Kota Mataram, sedangkan jalur lainnya merupakan akses utama masyarakat yang berasal dari wilayah Timur sehingga harus tetap dijaga dan dilakukan pengecekan kesehatan.

Mengenai kacaunya pemeriksaan di posko kesehatan saat hari pertama, M. Saleh menegaskan bahwa saat ini pemeriksaan tersebut sudah berjalan tertib. Setiap pengendara mengikuti intruksi dari petugas dengan menerapkan physical distancing. Para pengendara saat ini sudah tidak bergerombol seperti hari pertama lalu.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS