page hit counter
KSR-PMI UNIT UIN Mataram Adakan Kemah Bakti Sosial di Sumbawa

KSR-PMI UNIT UIN Mataram Adakan Kemah Bakti Sosial di Sumbawa

Mataram – KSR-PMI Unit UIN Mataram akan mengadakan Kemah Bakti Sosial (KBS) di Sumbawa Barat, Kecamatan Taliwang, Desa Batu Putih . Seperti tahun-tahun sebelumnya, KSR-PMI Unit UIN Mataram pernah melakukan Kemah Bakti Sosial Tahun 2018 di tempat yang berbeda-beda, namun kali ini kegiatannya diadakan di tempat yang butuh sentuhan sosial masyarakat. Kemah Bakti Sosial (KBS) ini merupakan program dari KSR yang dilaksanakan 3 tahun sekali.

Hari Rabu tanggal 26 Mei 2021 kemarin, pelepasan panitia Kemah Bakti Sosial yang diselenggarakan di Kampus 1 UIN Mataram, dan dihadiri oleh Wakil Rektor II Ibu Dr. Faizah, M.Ag, para senior KSR-PMI Unit UIN Mataram, serta teman-teman UKM yang ada di UIN Mataram.

“Sebenarnya kita sudah survei ditiga tempat, namun setelah dirundingkan dengan panitia akhirnya memilih Desa Batu Putih karena tempatnya juga strategis dan masyarakatnya membutuhkan sentuhan untuk belajar tentang sosial masyarakat. Pesertanya juga dari masyarakat disana, kami bersama teman-teman UKM lainnya bisa dikatakan sebagai panitianya. Dan kita hanya 8 hari disana.” Ungkap Sahrul Nizam selaku Komandan KSR-PMI Unit UIN Mataram (riniwm).

Kemah Bakti Sosial dirangkai dengan sosialisasi ke masyarakat oleh Dinas Pertanian dan BNN. Pesertanya dari masyarakat langsung supaya dapat belajar cara bercocok tanam dengan baik dan cara menjaga kesehatan dengan baik.

“Jenis-jenis kegiatannya itu banyak sekali, pertama sosialisasi dari Dinas Pertanian dan BNN. Kita juga ada pengobatan gratis, penghijauan dan lain-lain. Besar harapan kami dalam kegiatan Kemah Bakti Sosial ini yaitu pertama untuk anggota-anggota saya supaya belajar bagaimana cara ke masyarakat karena kita sebagai mahasiswa masih kurang tentang ilmu kemasyarakatan. Dan kami juga berharap kepada masyarakat yang disana menyambut kedatangan kami dengan baik agar bisa membantu masyarakat yang disana.” Lanjut Sahrul Nizam.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS