page hit counter
Komentari skill musik Bimbim Slank, Ahmad Dhani: Kasian lihatnya kalau gak jago..

Komentari skill musik Bimbim Slank, Ahmad Dhani: Kasian lihatnya kalau gak jago..

Musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani

Nama Ahmad Dhani sebagai musisi di dunia musik sudah tidak diragukan lagi. Ia juga kerap diminta menjadi juri di acara musik hingga mendapat berbagai penghargaan.

Tak cuma membuat lagu, ayah dari Al El Dul ini juga kerap mengomentari keahlian bermusik para musisi Indonesia. Baru-baru ini Dhani disebut meremehkan kemampuan bermusik drumer band Slank yaitu Bimbim.

Dalam sebuah wawancara di youtube Dhani menyebut Bimbim tak cukup baik bermain drum. Pernyataan Dhani itu bermula saat dua host menanyakan soal lagu yang menurut Dhani paling sulit.

“Ada nggak lagu yang ternyata paling sulit dibuatnya,” tanya host dilansir laman youtube Noice Oktober 2021 lalu.

Dhani menyebut tingkat kesulitan membuat hanya saat menghapalnya saja. “Sebenarnya kalau lagu sulit itu karena banyak chord. Jadi sulitnya itu cuma ngapalin chordnya aja,” kata Dhani.

Sebuah lagu yang menurutnya paling sulit diaransemen adalah lagu yang baru saja direkam Dewa feat Fina Panduwinata.

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani. Foto Instagram @ahmaddhaniofficial

“Itu lagu Dewa 19 featuring Fina Panduwinata. Kita mainin lagunya Fina tahun 1984 judulnya Apa Kabar. Menurut saya lagu iti susah. Main drumnya susah, ini drumnya shuffle ya, susah banget mainnya nih,” kata Dhani sambil mendengarkan lagunya diputar.

Dalam tayangan itu Dhani mencoba mencontohkan salah satu lagu yang gaya shufflenya sulit. “Lagu Rosana bandnya Toto. Itu susah bener dimaininnya kalau nggak jagoan bener susah,” kata Dhani.

Dhani juga mengatakan bahwa Bimbim Slank tak mampu memainkan lagu ini. “Kalo nggak jago nggak bisa. Bimbim main drum ini.. waduh. Nggak tega ngeliatnya bener deh,” kata Dhani.

Sontak para host tertawa dan mulai membandingkan dengan drumer lain. “Kamu kok ketawa. Kamu ngehina Bimbim ya?” kata Dhani sambil tertawa.

“Siapa lagi drumer yang gak bisa mas?,” tanya host.

Bimbim slank foto: Istimewa
Bimbim slank foto: Istimewa

“Wawan Dewa gak bisa, ini butuh drumer yang sekolah drum beneran. Bimo Netral gak bisa pasti tuh. Yoyo Padi, belum tau ya.. kayaknya bisa. Wong Akhasan pasti bisa.

Dhani mengatakan bahwa bermain drum shuffle merupakan momok bagi para dumer.

“Irama shuffle itu momok bagi drumer. Ya itu antara bisa dan power itu gak gampang. Mungkin bisa tapi gak power, atau mungkin power tapi gak bisa. Ikmal tobing bisa. Tapi kalo bimbim pasti pingsan.”

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS