page hit counter
KolaborAksi Roti Gembong Mandalika dan Kopi Atas Garasi Hadir di RSUD NTB

KolaborAksi Roti Gembong Mandalika dan Kopi Atas Garasi Hadir di RSUD NTB

Berita Mataram – Pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi terpuruk. Baik usaha kecil hingga besar merasakan dampaknya. Saat ini para pemilik usaha dituntut untuk terus berinovasi dan kreatif agar dapat bertahan di tengah pandemi yang entah sampai kapan berakhirnya. Tidak hanya itu, pemilik usaha pun harus dapat beradaptasi agar tetap bertahan.

Kreatifitas, inovasi dan adaptasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah yang dilakukan oleh Roti Gembong Mandalika dan Kopi Atas Garasi. Dua UKM asli kota Mataram ini berkolaborasi dan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kini gerai Roti Gembong Mandalika dan Kopi Atas Garasi sudah hadir di RSUD Provinsi NTB.

“Manisnya topping Roti Gembong Mandalika bertemu dengan pahitnya Kopi Atas Garasi dapat dinikmati di RSUD Provinsi NTB,” kata Anas Amrullah, selaku Wakil Ketua Umum KADIN NTB Bidang UKM, Koperasi dan Industri Kreatif yang juga merupakan owner dari Kopi Atas Garasi. Anas juga menyampaikan bahwa pandemi ini mengharuskan semua pelaku usaha untuk beradaptasi agar tetap bertahan dan tumbuh.

Kondisi pandemi saat ini memang memaksa para pemilik usaha untuk memutar otak agar dagangannya tetap laku, sedangkan di sisi lain pihak konsumen juga sedang berusaha untuk mengecilkan anggaran pengeluaran mereka. Dalam hal ini Anas mencoba memberi contoh solusi bagi UKM untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

CATEGORIES
TAGS
Share This