page hit counter
Koalisi PKS-PDIP Kota Mataram Fix Dukung Pasangan Selly-Manan

Koalisi PKS-PDIP Kota Mataram Fix Dukung Pasangan Selly-Manan

Berita Mataram – Dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Mataram Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan maka pasangan tersebut menjadi satu-satuya paket pasangan calon yang resmi mengantongi tiket dalam pilkada tahun ini.

SK dari PKS dengan nomor 029/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram tersebut berarti mengukuhkan koalisi PKS dan PDIP di Kota Mataram. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi. Dengan terbitnya SK tersebut, maka pasangan tersebut sudah memenuhi kuota dukungan dari partai pendukung.

Hingga saat ini, baru pasangan Selly-Manan yang sudah memenuhi kuota dukungan partai, sementara itu calon lainnya masih dalam tahap mencari partai pendukung. Seperti diketahui bersama, baik PDIP maupun PKS sama-sama mendapatkan lima kursi di DPRD Kota Mataram, maka dengan berkoalisi kedua partai tersebut sudah cukup mengusung pasangan Selly-Manan yang membutuhkan delapan kursi untuk maju di Pilkada Kota Mataram.

Terkait dengan keputusan memilih pasangan tersebut, Anggota Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS NTB Sambirang Ahmadi menjelaskan bahwa Selly-Manan telah memenuhi syarat baik dari segi popularitas dan elektabilitas. Ditambah lagi loyalitas dan militansi dari kedua partai yang dianggap menjadi kekuatan untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilwali Kota Mataram.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS