page hit counter
Khawatir Dengan Covid-19, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga Juli

Khawatir Dengan Covid-19, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga Juli

Berita Mataram – Setelah Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana buka suara soal kekhawatiran akan adanya cluster sekolahan dalam penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, kini Dinas Pendidikan Kota Mataram memutuskan untuk memperpanjang libur sekolah hingga bulan Juli mendatang.

Keputusan mengenai batas libur sekolah hingga 2 Juni 2020 kembali dievaluasi mengingat kondisi penyebaran virus corona di Kota Mataram saat ini masih belum terkendali. saat ini Kota Mataram menjadi wilayah paling terdampak terhadap penyebaran virus corona dibanding dengan wilayah lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Penambahan jangka waktu libur bagi siswa selama 14 hari ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, H. Lalu Fatwir Uzali. Libur kali ini merupakan libur yang sesungguhnya, jadi tidak ada kegiatan belajar mengajar baik melalui online sekalipun, karena menurut Fatwir, libur kali ini adalah hak para siswa.

Selama libur, akan ada penerimaan peserta didik baru (PPDB) mulai tanggal 15 hingga 27 Juni 2020. PPDB ini dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19, jadi Gugus Tugas Covid-19 akan ikut membantu dalam melakukan pengecekan kesiapan dari segi protokol Covid-19 di setiap sekolah seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan lain sebagainya.

Terkait dengan jangka waktu liburan, Fatwir menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 apakah pada tanggal tersebut sekolah sudah boleh dibuka atau liburan harus diperpanjang kembali.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS