page hit counter

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Sebut Ridwan Kamil sebagai Sahabat, Sinyal Diusung Jadi Capres?


Warta Mataram – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) tampak mesra dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada saat acara Zulhas Award di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pada saat memberikan sambutannya, Zulkifli Hasan menyapa para tamunya itu. Namun ketika menyapa Ridwan Kamil, dia menyebut orang nomor satu di Jawa Barat tersebut sebagai sahabatnya.

“Yang terhormat, Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, sahabat saya Ridwan Kamil,” kata Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Usai acara, ketika ditanyakan awak media terkait sapaannya itu, Zulhas mengaku sudah bersahabat lama dengan Ridwan Kamil.

“Ya memang saya dekat, saya sayang sama Pak Ridwan Kamil. Apalagi kalau sudah ngomong, kalau Pak Ridwan Kamil ngomong saya jatuh cinta benar deh,” ungkap Zullhas.

Kendati demikian, Zulhas membantah kemersraan antara keduanya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 nanti.
“Ya itu soal lain lagi. Kalau sudah ada pak Anies, Ridwan Kamil, Erick Thohir ngomong, itu saya cerah kelihatannya, Indonesia cerah bakal hebat,” kata dia.
“Ini pemimpin yang berani berdialog, berdiskusi punya pemikiran cemerlang punya wawasan ke depan,” imbuhnya.
Terpisah, Ridwan Kamil juga tidak membantah kedekatan dengan orang nomor satu di PAN itu.
Dia mengaku memang bersahabat dengan Zulhas.
“Karena sering komunikasi, kalau baru sekali namanya kamu, kedua teman, ketiga namanya sahabat. Saya dengan bang Zul ketemu lebih dari itu,” kata Ridwan Kamil.
Terkait peluangnya bergabung dengan PAN untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang, Ridwan Kamil mengatakan akan mempertimbangkannya.
“Ya sedang dipertimbangkan banyak hal. Nanti pertengahan tahun akan saya kabarkan,” ujar Ridwan Kamil.[suara]
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS