page hit counter

Ketauan Masih Gelar Nobar Piala Eropa, Tiga Kafe di Jakarta Barat Ditutup 3 Hari

JAKARTA – Masih berjalanannya gelaran Piala Eropa 2021 dan melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengimbau masyarakat untuk tidak mengadakan nonton bareng (nobar) di kafe atau lapangan terbuka.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah ada tiga kafe yang didapati mengadakan acara nonbar di wilayah Jakarta Barat. Adapun kafe tersebut dikenakan sanksi penutupan jam operasional selama 3 hari.

“Di Kebon Jeruk dua (kafe) dan satu lagi cengkareng (kafe),” katanya saat ditemui di kantornya, Rabu (30/6/2021).

Tamo mengatakan, pihaknya khawatir akan terjadi lonjakan kasus baru klaster nonbar bila dibiarkan begitu saja. Terlebih pula, saat ini aturan pembatasan jam malam masih berlaku.

Baca Juga: Studi Ungkap Fakta Efek Vaksin Covid-19 Berdampak terhadap Jantung

“Itu (nobar) bisa menjadi klaster baru, apalagi pas perempat final atau final,” ujarnya.

Karena itu, ia menyarankan masyarakat untuk menonton dirumah masing-masing. “Saya tidak melarang masyarakat buat nonton bola, silahkan, tapi di rumah masing-masing. Jangan berkerumun,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Selasa (29/6) penambahan kasus tertinggi ada di DKI Jakarta sebanyak 7.379 kasus. Jumlah ini berkurang dibandingkan angka penambahan pada Senin (28/6) yakni sebanyak 8.348 kasus.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS