page hit counter
Kepengurusan BKPRMI KSB Mulai Dikonsolidasikan

Kepengurusan BKPRMI KSB Mulai Dikonsolidasikan

Wartamataram.com – Sumbawa Barat – Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mulai dikonsolidasikan. Selain merampungkan jajaran kepengurusan, beberapa calon pengurus BKPRMI juga telah melakukan silaturrahmi dengan Imam Masjid Agung Darussalam KTC, H. Rusdin A Karim, S.Pd.I dan Ust M. Said Ismail, S.Ag.,M.Pd.I.

Silaturrahmi dan konsolidasi kepengurusan digelar, mengingat calon pengurus BKPRMI akan melaksanakan pelantikan setelah bulan Ramadhan. Sekaligus menyampaikan rencana pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat.

Abdurrasyid, S.Hi menuturkan, saat ini pengurus BKPRMI KSB 2021 – 2026 sudah disusun dan dikomunikasikan. Surat permohonan SK pengurus juga sudah disampaikan ke pengurus wilayah BPRMI NTB yang diketuai oleh Mohan Roliskana, S.Sos.,MH.

“Kami mohon doanya, insyaallah setelah bulan Ramadhan ini BKPRMI KSB akan melakukan pelantikan kepengurusan. Namun sembari menunggu bulan Ramadhan selesai, kami akan memantapkan struktur kepengurusan dulu,” jelas Rasyid, didampingi tokoh muda Roy Marhandra dan Unang Silatang.

Imam besar Masjid Agung Darussalam KTC, menyambut baik rencana diaktifkannya kembali BKPRMI KSB. Sebagai Pembina BKPRMI KSB, H. Rusdin A Karim, S.Pd.I berharap BKPRMI kedepannya bisa memberikan manfaat yang luas dalam mensyiarkan ajaran agama Islam.

“Yaa kita sambut baik. Dan kami berharap kedepannya bersama BKPRMI kita bisa terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid, terutama bagi kalangan pemuda dan pelajar,” tandasnya.

Senada dengan Imam Masjid Agung Darussalam KTC, Jalaluddin, M.Pd yang merupakan mantan ketua BKPRMI KSB, berpesan kepada Pengurus BKPRMI KSB yang baru agar membangun kemitraan dengan Polres KSB. Termasuk mengambil peran dakwah, untuk turut menekan angka kriminalitas yang didominasi remaja dan pemuda.

“Jadi ada bantuan Al-Qur’an sebanyak 2.000 eksemplar dari Kapolda NTB. Kami minta kepada Kapolres di kabupaten kota, untuk melibatkan BKPRMI Se Provinsi NTB, agar penerima bantuan tersebut merata,” tukas Jalaluddin. (RAWM)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS