page hit counter
Kembangkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Loteng Adakan Lomba Dongeng

Kembangkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Loteng Adakan Lomba Dongeng

Dinas Perpustakaan Daerah Lombok Tengah mengadakan Lomba Bertutur (Mendongeng) antar pelajar SD/MI Sederajat tingkat Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan lomba tersebut merupakan salah satu bentuk bagian dari Program Pengembangan Minat Baca Masyarakat yang diadakan tiap tahun oleh Dinas Pepustakaan Daerah Lombok Tengah. Tujuan dari lomba ini adalah untuk mencetak generasi yang memiliki kemampuan dalam hal mendongeng serta dapat bersaing ditingkat provinsi maupun nasional.

“Lomba ini sebagai promosi agar orang-orang lebih tertarik berkunjung ke perpustakaan. Dengan adanya lomba ini juga akan mendorong minat siswa untuk lebih giat membaca lagi. Dulu pada tahun 2018 dan tahun 2019, kita berhasil mengirim peserta kita ke tingkat nasional karena pada saat itu ditingkat provinsi mendapat juara 1 dan mewakili NTB ke tingkat nasional. Walaupun belum meraih juara 1 ditingkat nasional, tetapi mereka mendapatkan juara 3 dan juara harapan 2” ujar Pak Drs. H. Abdul Azim M.H Kepala Bidang Perpustakaan Lombok Tengah saat diwawancarai oleh Tim Tasturanews pada Kamis, 08/04/2021.

Lomba bertutur (Mendongeng) ini dimulai pada Hari Rabu kemarin. Lomba ini diikuti oleh siswa kelas 3 sampai kelas 5 SD yang khususnya berada di daerah Lombok Tengah. Jumlah peserta yang mengikuti lomba adalah 50 peserta yang dibagi menjadi 2 sesi yaitu Hari Rabu dan Hari Kamis.

Pada Hari Kamis kemarin merupakan penutupan sekaligus pengumuman juara dari “Lomba Bertutur (Mendongeng)” yang dihadiri langsung oleh DPRD Lombok Tengah. Juara 1 dan 2 dimenangkan oleh siswa dari SDN 22 Praya, juara 3 dan Juara Harapan 1 diraih oleh SDIT Anak Soleh Praya. Sedangkan Juara Harapan 2 diraih oleh MIN 1 Lombok Tengah, dan Juara Harapan 3 yaitu SDN 3 Praya. penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Lombok Tengah yaitu Bapak Lalu Rinjani.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS