page hit counter

Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang Berdatangan ke Posko Crisis Center

TANGERANG – Keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang mulai berdatangan mengunjungi posko crisis center. Kedatangan mereka untuk meminta keterangan terkait kondisi warga binaan yang menjadi korban. Diketahui, sebanyak 41 warga binaan meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Salah satu keluarga warga binaan yaitu Djunaidi menuturkan, dia mengetahui adanya kebakaran di Lapas tersebut setelah melihat berita di televisi. Dia meminta informasi ke posko krisis center karena kerabatnya berada di blok C2.

“Saya dapat kabar di TV tadi, langsung ke sini untuk cari informasi. Tadi cuma didata sama petugas. Kalau sudah jelas nanti mereka kasih kabar,” ujar Djunaidi, Rabu (8/9/2021).

Sementara itu, Humas dan Protokol Dirjen Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan, hingga saat ini para korban meninggal dunia masih terus diidentifikasi. Untuk korban yang selamat dengan luka ringan sudah dirawat di Klinik Lapas.

“Dari kebakaran itu, terdapat 41 warga binaan yang meninggal dunia, 8 orang dirawat dirumah sakit umum daerah, dan 31 orang dirawat di Klinik di Lapas 1 Tangerang. Sisanya, kami tempatkan sementara di masjid di lingkungan lapas 1 Tangerang,” ujar Rika.

Baca Juga : 41 Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Dibawa ke RS Polri untuk Diidentifikasi

Sementara itu, posko krisis center dan juga posko Ante Mortem di Lapas Klas 1 Tangerang dibuka selama 24 jam untuk memudahkan keluarga warga binaan dalam mencari informasi.

“Posko kita buka selama 24 jam untuk keluarga silakan datang, dan kami juga membuka hotline di nomor 081383557758,” tuturnya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS