page hit counter

Keluarga Harap Hasil Identifikasi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Segera Keluar

JAKARTA – Raut penuh dengan kecemasan tampak di wajah Angeli, tante dari Petra Eka alias Etus, salah satu korban tewas dalam kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Rabu (8/9/2021). Dari kediamannya yang berada di Saharjo Tebet, Jakarta Selatan, dirinya langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.

Berita yang tayang di televisi membuatnya memiliki firasat buruk ihwal keponakannya. Ternyata benar, Etus masuk dalam daftar salah satu korban meninggal akibat kejadian tersebut.

“Tahunya dari berita juga dikasih kabar yang udah nonton berita duluan yaudah kita stay tune. Cuma karena firasat enggak enak langsung pergi aja ke Tangerang. Mulai dari pagi langsung ke sana,” ujar Angeli saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021) sore.

Angeli menyebutkan, Etus masuk penjara setelah terjerat kasus narkoba. Etus memang sudah lama berada di Lapas Kelas 1 Tanggerang yakni hampir sekira empat tahun.

Sebelum mendekam di sana, Etus ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Namun, waktu yang dihabiskannya tak sampai satu tahun.

“Sempat waktu ada Covid-19 dipindahin ke blok karantina tetapi balik lagi ke Blok C gitu. Jadi memang lama di Blok C,” ucapnya.

Ketika ditemui, Angeli dan beberapa perwakilan keluarga hendak memberikan seluruh data yang dibutuhkan untuk proses identifikasi ke Posko Antemortem. Ia menyebutkan, keluarga hanya ingin membawa jenazah cepat kembali ke rumah dan segera dimakamkan.

Baca Juga : Menkumham Siapkan Santunan Rp30 Juta untuk Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang

“Jangan sampai satu minggu hasilnya berlarut-larut. Kalau sudah tahu kabar kematian ya bisa kita bawa pulang secepatnya, malah hari ini juga begitu,” katanya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS